logo

EduBocil

1001 Anak TK Kota Yogyakarta Mewarnai Bersama

1001 Anak TK Kota Yogyakarta Mewarnai Bersama
Sebanyak 1001 anak usia TK se-Kota Yogyakarta mengikuti Lomba Mewarnai yang diselenggarakan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Yogyakarta, di GOR Among Rogo, Senin (28/8/2023). Gelaran lomba untuk memperingati Hari Anak Nasional tersebut mengusung tema 'Kreasi Impianku'. (EDUWARA/K. Setyono)
Setyono, EduBocil28 Agustus, 2023 18:05 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Memperingati Hari Anak Nasional, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Yogyakarta, Senin (28/8/2023), mengadakan Lomba Mewarnai. 

Tercatat sebanyak 1001 anak usia TK se-Kota Yogyakarta hadir di GOR Among Rogo untuk mengikuti lomba tersebut.

Ketua TP PKK Kota Yogyakarta, Atik Wulandari menyebut gelaran ini mengambil tema 'Kreasi Impianku'.

"Kami sepenuhnya melibatkan orang tua untuk aktif bersama-sama melakukan kegiatan mewarnai dan menggambar bersama anak," katanya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hubungan (bonding) antara anak dan orang tua. Selain itu, memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berani mengekspresikan kemampuannya dalam mewarnai serta daya imajinasi dan kreatif anak.

"Lomba mewarnai ini merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional. Tentunya dengan adanya lomba mewarnai ini bisa menumbuhkan bakat, kreativitas dan tentunya motivasi anak-anak untuk belajar sambil bermain," ujar Atik.

Ajang ini juga menjadi perwujudan bahwa semua anak-anak di Kota Yogyakarta telah memperoleh pendidikan yang berkualitas dan jaminan menjadi anak-anak yang mempunyai karakter baik, karakter unggul dan siap menjadi tumpuan masa depan. 

"Tentunya rasa terima kasih atas dukungan dari sponsor dan tentunya mendukung aktualisasi seni kreatifitas dan inovasi anak. Semoga kerja sama ini dapat terus terjalin," ungkap Atik.

Salah satu orang tua peserta mewarnai, Emiliana Dewi dari TK PKK Klitren mengaku senang adanya kegiatan ini. Harapannya, akan lebih banyak kegiatan anak di Kota Yogyakarta sehingga menambah pengalaman anak.

Read Next