RS Surya Medika UMM Gencarkan Edukasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19

03 November, 2021 12:51 WIB

Penulis:Fathul Muin

Editor:Bunga NurSY

IMG-20211030-WA0004.jpg
Tarian adat yang diperagakan untuk menyambut para juri lomba kampung sehat dalam peringatan Milad RS Surya Medika UMM di Sumba (UMM)

Eduwara.com, MALANG—Rumah Sakit Surya Medika Universitas Muhammadiyah Malang di Sumbawa melakukan edukasi terkait pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk mencegah penularannya.
Edukasi tersebut diselipkan di sela-sela acara perayaan ulang tahun ke-5 RS Surya Medika Sumbawa.

Direktur RS Surya Medika Selvi mengatakan bahwa vaksinasi itu penting dalam mencegah penularan Covid-19, meski tetap harus menerapkan protokol kesehatan ketat yang sudah seharusnya dilakukan oleh warga.

“Pandemi belum berakhir. Karena itulah,  perlu adanya kesadaran diri untuk menjaga kesehatan masing-masing,” katanya melalui siaran pers, Rabu (03/11/2021).


Adapun, dalam rangkaian acara ulang tahun RS Surya Medika Sumbawa yang merupakan Amal Usaha Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) digelar berbagai kegiatan dan lomba a.l  khitan massal gratis, perlombaan kampung sehat, vaksinasi,  dan jalan sehat dengan penggunaan protokol kesehatan ketat.

"Rangkaian ini dilaksanakan di sekitar RS Surya Medika dan dibuka pada Minggu (24/10/2021) lalu," kata Selvi.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumbawa A. Jihad,  mengapresiasi kegiatan positif yang digalakkan oleh salah satu amal usaha UMM yang ada di Kabupaten Sumbawa tersebut.  Agenda seperti ini dapat mempererat persaudaraan, tidak hanya di kalangan pegawai rumah sakit saja, tapi juga dengan para warga dan pejabat di sekitar.

"Semoga Rumah Sakit Surya Medika mampu meningkatkan layanan dan bisa bermanfaat lebih baik dan luas lagi demi kepentingan umat," ujarnya.