logo

Beasiswa

Buka Pendaftaran Santri Baru, Ponpes Assalaam Sukoharjo Siapkan Beasiswa Prestasi

Buka Pendaftaran Santri Baru, Ponpes Assalaam Sukoharjo Siapkan Beasiswa Prestasi
Santri Ponpes Assalaam Kartasura Sukoharjo
Redaksi, Beasiswa13 Oktober, 2021 22:14 WIB

SUKOHARJO (Soloaja.co) - Pondok Pesantran Modern Islam (PPMI) Assalaam Sukoharjo sudah mulai membuka pendaftaran santri baru tahun pelajaran 2022/2023 sejak 1 Oktober 2021. 

Selain proses pendaftaran, proses seleksi juga dilakukan secara online. Seleksi dilakukan dengan serangkaian tes, seperti CBT, membaca Al-Qur'an serta wawancara.

“PPMI Assalaam mengapresiasi bagi santri yang memiliki prestasi, pasalnya selain jalur reguler terdapat prestasi. Bagi santri yang memenuhi syarat dan lolos ujian seleksi jalur prestasi akan mendapatkan beasiswa uang pangkal dan syahriah sesuai ketentuan yang akan ditetapkan serta diterapkan monitoring dan evaluasi secara berkala.” kata Devi Hidayah Fajar, M.E.Syar, Kepala Humas PPMI Assalaam, pada wartawan Rabu 13 Oktober 2021.

Adapun kualifikasi prestasi yang dimaksud yaitu prestasi akademik (KSN/KSM) dan non akademik secara individu masing masing ditingkat Propinsi. Prestasi lainnya adalah prestasi Tahfidz Qur'an 10 juz (bagi santri MTs) dan 20 Juz (bagi santri setingkat SMA). 

Program beasiswa prestasi akan ditutup akhir November 2021. Sementara itu, pendaftaran santri baru PPMI Assalaam akan ditutup jika kuota terpenuhi dengan kuota 600 santri. Sementara ini pendaftar sudah mencapai 150 pendaftar.

PPMI Assalaam berkomitment mengembangkan potensi dan minat santri di bidang Tahfidz, akademik dan non akademik. 

“Kami memiliki program program yang mengembangkan minat bakat santri, seperti bina prestasi, KTQ, dan masih banyak lagi. Santri kami juga kerap memenangkan kompetisi, per awal juli saja santri kami memenangkan 17 kompetisi ditingkat Nasional dan Internasional,” Tegas Devi.

Tulisan ini telah tayang di soloaja.co oleh Kusumawati pada 13 Oct 2021
Editor: Redaksi

Read Next