logo

Kampus

Ini Prestasi Tim HMTA Electra Dan Super Hydro UPN ‘Veteran’ Yogyakarta

Ini Prestasi Tim HMTA Electra Dan Super Hydro UPN ‘Veteran’ Yogyakarta
Dua tim dari Jurusan Teknik Pertambangan UPN 'Veteran' Yogyakarta, HMTA-Electra dan Super Hydro menorehkan berbagai prestasi dalam ajang Student Mining Competition (ISMC) XIII. (EDUWARA/Humas UPNVY)
Setyono, Kampus24 Februari, 2022 15:48 WIB

Eduwara.com, JOGJA - Lewat ajang Indonesian Students Mining Competition (ISMC) XIII, dua tim dari Jurusan Teknik Pertambangan UPN 'Veteran' Yogyakarta menorehkan berbagai prestasi. Tiga gelar disabet oleh tim HMTA-Electra dan Super Hydro.

Lewat rilis, Kamis (24/2/2022), ada tiga prestasi yang diraih oleh kedua tim dalam ajang tahunan yang diselenggarakan Institut Teknologi Bandung (ITB). Prestasi pertama adalah Juara Umum 1 Mine Plan Design, yang diraih oleh Sendi Akbar, Muhammad Chandra, Naomita, Gede Gupta, dan Aya Fitria.  

Kemudian, Juara 3 Mining Smart Competition oleh personel yang terdiri dari Taqwin Ardhi, Raden Daniel, dan Roxanne Aulia.

"Terakhir adalah juara dua Paper Competition, atas nama Ifa Aulia, Wahyu Idi, dan Muhammad Adam. Selain itu, mendapatkan predikat lain, yakni Best Delegates atas nama Jimmi Ramadhani," kata Roxanne Aulia Putri Damarjarti mewakili tim.

ISMC adalah ajang kompetisi bagi mahasiswa Teknik Pertambangan se-Indonesia. Tahun ini, peserta ditantang untuk berkontribusi dalam memperkuat ketahanan nasional di industri pertambangan.

Roxanne memaparkan, kategori lomba tersebut adalah semi-internasional sehingga seluruh kegiatannya menggunakan bahasa Inggris. Personel kedua tim, menurutnya, jauh hari sudah belajar dan persiapan dari sumber-sumber internasional untuk membiasakan diri.

Dalam Mining Smart Competition, peserta ditantang menjawab pertanyaan seputar dunia pertambangan. Sebagai persiapan, tim banyak melakukan diskusi dengan teman, dosen ahli, alumni, hingga mentor lainnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada kampus maupun himpunan karena telah memberikan dukungan maupun fasilitas. Salah satunya adalah seleksi penentuan personel yang akan maju.

"Selain itu, karena kompetisi ini dilakukan secara online, jadi mengandalkan sinyal. Tapi alhamdulillah didukung dari himpunan dan dipasangkan LAN sehingga berjalan lancar," tambah Roxanne.

Dengan prestasi ini, Roxanne berharap menumbuhkan semangat teman-teman di Fakultas Teknik Pertambangan terus semangat belajar, dan jangan cepat puas.

"Ilmu itu banyak sehingga jelajahi apapun itu. Jangan lupa untuk meningkatkan kepekaan kita atas hal-hal yang ada di sekitar. Pokoknya learn, learn, achieve dan lakukan dengan sepenuh hati," pesannya.

Read Next