logo

Kampus

Kembangkan Pendidikan Kesehatan, UMBY Kerja Sama dengan STKIP Bandar Lampung

Kembangkan Pendidikan Kesehatan, UMBY Kerja Sama dengan STKIP Bandar Lampung
Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menjalin kerja sama dengan STKIP Al Islam Tunas Bangsa Bandar Lampung dalam pengembangan pendidikan kesehatan pada Rabu (13/7/2022). (EDUWARA/Humas UMBY)
Setyono, Kampus14 Juli, 2022 02:17 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menjalin kerja sama dengan STKIP Al Islam Tunas Bangsa Bandar Lampung dalam pengembangan pendidikan kesehatan pada Rabu (13/7/2022).

Kerja sama ini berfokus pada pendidikan dan penelitian antara Program Studi Ilmu Keolahragaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMBY dengan Program Studi S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PENJASKESREK) STKIP Al Islam Tunas Bangsa Bandar Lampung.

Rektor UMBY Agus Slamet dalam sambutannya mengatakan terjalinnya kerja sama ini merupakan wujud nyata pengimplementasian Merdeka Belajar Kampus Merdeka () di tingkat program studi di dua kampus.

"Selain meningkatkan hubungan kemitraan, kerja sama yang kita sepakati  nantinya meliputi penelitian bersama, pertukaran mahasiswa, penyelenggaraan seminar atau konferensi ilmiah, pertukaran dosen, penerbitan berkala ilmiah dan penerbitan bersama yakni artikel atau jurnal ilmiah," kata Agus.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMBY Nuryadi memaparkan dalam program studi Ilmu  keolahragaan, profil lulusan Ilmu  keolahragaan UMBY adalah industri olahraga.

"Ke depan, saya berharap lulusan FKIP memiliki gelar tambahan non akademik yang diakui Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Sehingga lulusan bisa langsung berbakti mengimplementasikan keilmuan yang bisa digunakan di masyarakat, menuju era society 5.0," jelasnya.

Ketua STKIP Al Islam Tunas Bangsa Bandar Lampung Sugiyanto menyampaikan MoU dan MoA ini sebagai implementasi dosen atau mahasiswa yang mau berkolaborasi.

"Harapannya, dengan adanya kerja sama ini, dosen dan mahasiswa STKIP Al Islam Tunas Bangsa Bandar Lampung dapat berkolaborasi dengan dosen dan mahasiswa di UMBY, sesuai dengan program Mendikbud yakni program MBKM," jelasnya.

Read Next