logo

Sekolah Kita

Sepekan Jateng PTM 100 Persen, Klaster Covid-19 Sekolah Tak Muncul

Sepekan Jateng PTM 100 Persen, Klaster Covid-19 Sekolah Tak Muncul
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berjanji tetap meneruskan kontrol dan evaluasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di daerah tersebut meskipun setelah sepekan berlangsung tidak ada klaster Covid-19 yang muncul dari lingkungan sekolah. (Jatengaja.com/Humas Pemprov Jateng)
Redaksi, Sekolah Kita11 Januari, 2022 05:33 WIB

Eduwara.com, SEMARANG Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berjanji tetap meneruskan kontrol dan evaluasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di daerah tersebut meskipun setelah sepekan berlangsung tidak ada klaster Covid-19 yang muncul dari lingkungan sekolah.

"Seminggu ini berjalan dengan baik," kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo usai acara Penyerahan Keputusan Pengangkatan Kepala Sekolah dan Pengarahan Gubernur Jateng kepada Kepala SMA dan SLB di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur, Senin (10/01/ 2022) seperti dikutip dari jatengaja.com.

Menurut gubernur, tidak sedikit sekolah yang menggelar PTM 100 persen menggunakan berbagai macam model pelaksanaan. Ada yang benar-benar seratus persen, ada pula yang separuh. Gubernur meminta, PTM 100 persen tetap memperhatikan fasilitas sekolahnya.

Ganjar mengatakan, evaluasi dan kontrol akan terus dilakukan. Sampai hari ini, tidak ada laporan klaster Covid-19 di sekolah.

"Kita akan kontrol dan evaluasi terus, dan sampai hari ini belum ada temuan kasus, masih oke berjalan," tuturnya.

Seperti diketahui, PTM 100 persen sudah dimulai sejak Senin (3/1) lalu. Di Jawa Tengah, ada sebanyak 292 satuan pendidikan dari total 2.628 satuan pendidikan di Jateng yang melaksanakan PTM 100 persen. Jumlah siswa yang terlibat yakni 164.521 siswa atau 13,3 persen dari total seluruh siswa di Jateng sekitar 1,2 juta. (-)

Tulisan ini telah tayang di jatengaja.com oleh Sulistya pada 10 Jan 2022 

Read Next