logo

Sekolah Kita

Siswa MAN 3 Kulon Progo Raih Medali Perak KSM Tingkat Provinsi Tahun 2021

Siswa MAN 3 Kulon Progo Raih Medali Perak KSM Tingkat Provinsi Tahun 2021
Fera Kusherawati menerima penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Dr Masmin Afif MAg (EDUWARA/Humas MAN 3 Kulon Progo)
Setyono, Sekolah Kita28 Desember, 2021 16:50 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Fera Kusherawati, siswa MAN 3 Kulon Progo, berhasil mengharumkan nama sekolah. Pada September lalu, ia mendapat penghargaan berupa medali perak setelah berlaga dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Tahun 2021. 

“Walaupun hanya menjadi juara 2 dan mendapatkan medali perak, tetapi saya senang bisa mengikuti kejuaraan ini,” kata Fera, seperti dikutip dalam keterangan tertulis yang dikirimkan ke Redaksi Eduwara.com, Selasa (28/12/2021).

Padahal, sebelum maju berlaga di kompetisi tersebut, Fera mengaku sempat pesimis. Apalagi lawan tandingnya terlihat lebih percaya diri dan menguasai materi. Bersyukur, Fera mampu mengatasi hal tersebut. Ia mampu menepis jasa tidak bercaya diri tersebut.

“Saya berterima kasih kepada bapak dan ibu guru, serta semua yang mendukung dan mendoakan saya, terutama ibu,” paparnya.

Kepala MAN 3 Kulon Progo, Moh Fadlil Afif Lc MPd, mengatakan jika MAN 3 Kulon Progo terus berkomitmen dalam mengembangkan potensi peserta didik baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Dengan modal semangat dari para pembimbing dan siswa dalam menghadapi kompetisi, MAN 3 Kulon Progo tidak kalah bersaing dengan Madrasah lain, bahkan bisa berprestasi meraih juara di ajang KSM tingkat Provinsi,” tutur Fadlil. 

Fera Kusherawati menerima penghargaan berupa medali perak dan sertifikat sebagai Juara 2 Fisika Terintegrasi dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi tahun 2021. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Dr H Masmin Afif MAg di halaman Kantor Wilayah Kemenag DIY. 

Read Next