logo

EduBocil

Yayasan Wings Peduli Gencar Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19, RSUI Salah Satunya

Yayasan Wings Peduli Gencar Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19, RSUI Salah Satunya
Foto Bersama dalam webinar Bicara Sehat Spesial Sentra Vaksinasi Covid-19 Yayasan Wings Peduli & RSUI: Menuju New Normal 2022 yang digelar Kamis (16/11/2021) yang dihadiri Dirut RSUI Astuti Giantini, Direktur Wings Group Indonesia Meriam Katombo, Dokter Spesialis Mikrobiologi Klinik RSUI Ardiana Kusumaningrum, Ners/Perawat Anak RSUI Efa Apriyanti (Eduwara/Bhakti)
Bhakti Hariani, EduBocil16 Desember, 2021 13:03 WIB

Eduwara.com, DEPOK – Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) bekerjasama dengan Wings Group Indonesia melalui Yayasan Wings Peduli dalam mendorong perluasan dan percepatan Herd immunity melalui pengadaan fasilitas dan pendistribusian vaksinasi Covid-19, khususnya di Kota Depok dan sekitarnya. 

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Indonesia secara konsisten terus mengakselerasikan pelaksanaan vaksinasi nasional dari hulu ke hilir guna menjangkau seluruh elemen masyarakat. 

Hal tersebut dilakukan agar Indonesia dapat segera mencapai Herd immunity untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan menjadi syarat utama bagi Indonesia untuk bersiap memasuki babak baru di era New Normal 2022. 

Terlebih, di akhir tahun seperti sekarang ini dimana mobilitas masyarakat pun cenderung meningkat, termasuk untuk menikmati libur akhir tahun.

Direktur Wings Group Indonesia Meriam Katombo menuturkan Wings memang sangat aktif untuk menggeber sentra vaksinasi hal ini dikarenakan semua hal baik harus bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia, termasuk hak hidup sehat yang mencakup vaksinasi.

“Oleh karena itu kami gencar sediakan fasilitas kesehatan berupa vaksinasi ini karena masyarakat harus hidup lebih baik dan sehat. Kami bekerjasama dengan RSUI karena kami perlu partner untuk mewujudkan niat kami. Kami berupaya menyediakan apa yang dibutuhkan di sentra vaksinasi ini. Ada dua tempat yakni walk in dan juga drive thru di RSUI ini,” papar Meriam dalam webinar Bicara Sehat Spesial Sentra Vaksinasi Covid-19 Yayasan Wings Peduli & RSUI: Menuju New Normal 2022 yang digelar Kamis (16/11/2021).

Lebih lanjut dikatakan Meriam, saat ini vaksinasi untuk anak umur 6-11 tahun juga tengah digencarkan oleh Sentra Vaksinasi Wings Peduli. Anak umur 6-11 tahun, menurut, Meriam adalah kategori umur yang rentan.

“Anak pada umur ini banyak berinteraksi di luar rumah. Mereka bersekolah, bermain bersama teman-teman. Karena tidak mungkin juga ya untuk mengurung mereka terus menerus di dalam rumah. Saya bersyukur anak di rentang usia ini menjadi target pemerintah untuk mendapatkan vaksinasi,” tutur Meriam.

Sebagai pelaku bisnis, dikatakan Meriam, penanganan dampak Covid-19 ini menjadi sangat penting untuk dilakukan. Selain menggiatkan vaksinasi, peningkatan literasi masyarakat juga harus dilakukan.

“Karena masih ada saja hoaks yang bertebaran sejak awal pandemi hingga kini. Termasuk soal hoaks vaksin. Saya berharap melalui kegiatan webinar seperti ini dapat memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat karena disampaikan oleh para pakar di bidangnya,” papar Meriam.

Wings Group Indonesia juga mengapresiasi berbagai pihak yang telah membantu terlaksananya sentra vaksinasi di RSUI ini. Meriam juga mengingatkan masyarakat Indonesia untuk tidak pernah lelah menerapkan protokol kesehatan 5M.

“Saya lihat di luar sudah banyak orang yang tak bermasker. Mungkin orang lupa, seolah sudah normal padahal ini adalah New Normal. Ada kata ‘New’ di depannya, jadi memakai masker adalah hal yang tetap wajib dilakukan. Jangan pernah lelah untuk menerapkan protokol kesehatan 5M,” pungkas Meriam. 

Read Next