logo

EduBocil

Atlet SD Muhammadiyah 1 Ketelan Raih Juara 1 Piala Wali Kota Surakarta

Atlet SD Muhammadiyah 1 Ketelan Raih Juara 1 Piala Wali Kota Surakarta
Atlet SD Muhammadiyah 1 Ketelan Raih Juara 1 Piala Wali Kota Surakarta (Eduwara/M.Diky Praditia)
M. Diky Praditia, EduBocil31 Januari, 2022 15:52 WIB

Eduwara.com, SOLO – Atlet cilik asal SD Muhammadiyah 1 Ketelan Khenzuero Satria Aji meraih juara I dalam ajang Kejuaraan Taekwondo Piala Walikota Surakarta 2022. Gelaran pertama terbesar selama pandemi Covid-19 itu diikuti sebanyak 1477 atlet dari 3 Provinsi yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta secara offline di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, Jumat (28/1/2022).

Khenzuero Satria Aji, siswa kelas IV itu berhasil mengungguli lawannya dalam kategori Kyorugi Pemula Pracadet B Under 24 kg putra.  ”Alhamdulillah, saya senang dan bangga dapat juara 1 atau gold medal. Tadi dapat support dari master Alex Harijanto,” kata Khenzu 

Khenzuero yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha sukses itu bersemangat mengikuti berbagai kejuaraan karena selalu didukung oleh kedua orangtuanya Dhimas Aji Haryanti. Dirinya juga mengaku selalu didorong oleh pelatih yang handal dan mumpuni Liem Silas Prasetya. 

”Saya suka Taekwondo, karena selain menjadi seni beladiri, Taekwondo juga termasuk sebagai kategori olahraga dunia, sebagai alternatif untuk menjaga keselamatan dari tindak kejahatan. Harapan setelah menjadi juara ingin menjadi pribadi yang Mandiri, Unggul, Tangguh, dan penuh Prestasi,” harap Khenzuero yang hobi bermain game olahraga ini. 

Sementara itu Walikelas kelas IV Dyah Elina Indriyani, mengungkapkan, prestasi Khenzuero semoga menjadi pemicu untuk mengoptimalkan kecerdasan baik kognitif, afektif, maupun psikomotorik. Selain itu, bisa menjadi bekal di masa yang akan datang.

Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Jatmiko merasa gembira menyambut informasi kemenangan salah satu siswanya. Dia mengatakan, prestasi ini sudah sangat bagus karena sejak dini sudah mengharumkan nama sekolah dan kedua orangtuanya. 

”Saya berpesan insya Allah dengan belajar tekun dan pantang menyerah, dia pasti bisa menjadi atlet taekwondo di masa depan,” imbuh Jatmiko.

Read Next