logo

Vokasi

Di OCEANO 2022, Mahasiswa PEM Akamigas Kembali Raih Juara 1

Di OCEANO 2022, Mahasiswa PEM Akamigas Kembali Raih Juara 1
Tim Raion Vyatra PEM Akamigas berhasil menjadi juara 1 dalam kompetisi OCEANO 2022 yang dilaksanakan secara daring pada 5 Oktober 2022. (EDUWARA/Dok. PEM Akamigas)
Redaksi, Vokasi28 Oktober, 2022 00:45 WIB

Eduwara.com, BLORA – Tim Raion Vyatra PEM Akamigas kembali mengukir prestasi terbaik. Pada kompetisi OCEANO 2022 yang dilaksanakan secara daring pada 5 Oktober 2022, tim yang beranggotakan lima mahasiswa Program Studi Teknik Produksi Migas PEM Akamigas tersebut berhasil menjadi juara 1.

OCEANO 2022 merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Departemen Teknik Kelautan Fakultas Teknologi Kelautan (FTK) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Pada tahun 2022 ini, kompetisi OCEANO 2022 mengangkat tema “Maximizing the Utilization of Our Maritime Potential with Technologically Advanced and Sustainable Approach”. 

Dalam rilis yang dikirimkan ke Eduwara.com, Kamis (27/10/1022), penyelenggaraan OCEANO 2022 tak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan seperti kompetisi, webinar dan virtual tour. Untuk kompetisi, meliputi Oil Rid Design Competition, Highschool Paper and Poster Competition, Undergraduate Paper and Poster Competition, dan Renewable Energy Case Study Competition.

Kelima mahasiswa Prodi Teknik Produksi Migas, yang mewakili PEM Akamigas di OCEANO 2022, berlaga pada kompetisi Oil Rig Design. Kelima mahasiswa tersebut adalah M Formansyah H, Rafiska Celsie, H Faiz Maulana, M Kana Saputra, dan Leonardus Farrel PA. Kelima mahasiswa tersebut saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa tingkat 3 program studi Teknik Produksi Migas PEM Akamigas.

“Kami dibimbing bapak Bambang Yudho Suranta, salah satu dosen pengajar di Prodi Teknik Produksi Migas PEM Akamigas. Tim Raion Vyatra ini memang sudah sangat solid dan sudah beberapa kali meraih prestasi di berbagai kompetisi. Demikian pula dengan keikutsertaan tim Raion Vyatra dalam Oil Rig Design Competition di ajang OCEANO 2022 ini,” kata Rafiska, mewakili teman-temannya. 

Rafiska menambahkan, pada kompetisi yang dilaksanakan secara daring (05/10/2022), tim Raion Vyatra berhasil menyabet juara 1, sedangkan juara 2 adalah tim Askara dari ITS dan juara 3 diraih tim Pranawa dari UPN “VETERAN” Yogyakarta. Pengumuman juara ini telah dilakukan secara daring pada 22 Oktober 2022.

“Alhamdulillah, tim Raion Vyatra bisa meneruskan prestasi yang telah diukir oleh PEM Akamigas khususnya Hima EP dalam ajang lomba Oil Rig Design. Raion Vyatra berhasil membawa Champion di ajang OCEANO 2022. Semoga ke depan, tradisi menang atau menjadi juara, mewakili  PEM Akamigas semakin berlanjut,” pungkas Rafiska. (*)

Read Next