logo

Sekolah Kita

Dua Siswa Berlaga di Vietnam, SMAN Sewon Tambah Fasilitas Latihan

Dua Siswa Berlaga di Vietnam, SMAN Sewon Tambah Fasilitas Latihan
SMAN 1 Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tahun ini, SMAN 1 Sewon membuka kembali pendaftaran bagi Kelas Khusus Olahraga (KKO) lebih awal dibandingkan pendaftaran reguler. (EDUWARA/Setyono)
Setyono, Sekolah Kita14 Mei, 2022 19:23 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Bangga karena dua anak didiknya berlaga dalam ajang SEA Games ke-31 Tahun 2021 yang diselenggarakan di Vietnam, Mei ini, SMAN 1 Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menjanjikan penambahan fasilitas latihan untuk meningkatkan prestasi anak didik.

Dalam rilis yang dikirimkan ke Eduwara.com, Kepala Sekolah SMAN 1 Sewon Yati Utami Purwaningsih menyatakan dua anak didiknya yang masuk kontingen Indonesia adalah Arif Dwi Pangestu dan Lisnawanto Putra Aditya.

"Keduanya adalah atlet cabang olahraga panahan. Mereka sama-sama duduk di kelas XII IPS 3. Lisniwanto adalah peraih medali perak untuk DIY di PON XX 2021 di Papua dan Arif tampil di Olimpiade 2020," kata Yati Utami, Sabtu (14/5/2022).

Dampak berlaganya dua siswa dari Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMAN 1 Sewon ini membuat pihak sekolah memutuskan untuk menambah fasilitas latihan guna mendukung prestasi siswa.

"Tidak hanya pada cabor panahan saja, namun pada 11 cabor lainnya kita juga akan meningkatkan sarana prasarana berlatih mereka," terangnya.

Pengumuman PPDB KKO SMAN 1 Sewon, Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. (EDUWARA/Humas SMAN 1 Sewon)

Dua kelas KKO di SMAN 1 Sewon di semua jenjang tingkatan berisikan atlet berbakat DIY dari 12 cabor yaitu sepakbola putra, basket, voli, bulutangkis, atletik, panahan, tenis lapangan, karate, pencak silat, taekwondo, balap sepeda dan renang.

Pendaftaran KKO

Tahun ini, SMAN 1 Sewon membuka kembali pendaftaran bagi KKO lebih awal dibandingkan pendaftaran reguler. Pendaftaran penerimaan siswa KKO dibuka Senin-Rabu (9-11/5/2022) secara offline.

"Karena dibuka lebih awal sedangkan para pendaftar belum selesai ujian maka persyaratan administrasi tentang ijazah dan surat kelulusan bisa diganti dengan surat keterangan dari Kepala Sekolah yang menerangkan bahwa yang bersangkutan saat ini duduk di kelas IX dan mencantumkan NISN-nya," lanjutnya.

Penanggung jawab program KKO SMAN 1 Sewon Bambang Utoro menyatakan setelah pendaftaran ditutup pihaknya akan mengundang seluruh pendaftar untuk mendapatkan pembekalan pada 21 Mei 2022 di GOR Wijaya Bhakti SMAN 1 Sewon.

"Pembekalan dilaksanakan dari pukul 07.30-10.30 WIB dan siswa membawa pakaian dan peralatan olahraga sesuai cabornya masing-masing. Pelaksanaan tes bakat olahraga digelar di GOR UNY Yogyakarta, Senin (25/5/2022) pukul 13.00-15.00," katanya.

Materi tes yang diberikan yaitu, tes kesehatan, tes fisik, tes kecabangan/cabang olahraga dan tes wawancara. Pengumuman calon siswa KKO yang lulus seleksi diadakan 10 Juni 2022.

Read Next