logo

Kampus

Dua Tim Akuntasi UWM Yogyakarta Melaju ke Semifinal BMN Competition

Dua Tim Akuntasi UWM Yogyakarta Melaju ke Semifinal BMN Competition
Dua dari enam tim yang dikirim Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta ke perhelatan Indonesia Business Management Network Competition (BMN) berhasil melaju ke semifinal yang dilaksanakan, Rabu (1/3/2023). Kedua tim tersebut adalah Tim UWM 1 dan Tim UWM 3. (EDUWARA/Dok. UWM Yogyakarta)
Setyono, Kampus02 Maret, 2023 22:45 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Dua dari enam tim yang dikirim Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta ke perhelatan Indonesia Business Management Network Competition (BMN) berhasil melaju ke semifinal yang dilaksanakan, Rabu (1/3/2023).

Kedua tim kebanggaan UWM Yogyakarta ini telah menyisihkan sekitar 200 tim peserta lainnya pada babak sebelumnya hingga akhirnya berlaga di semifinal BMN.

Dalam rilis yang dikirimkan Redaksi Eduwara.com, Kamis (2/3/2023), dijelaskan terdapat dua jenis lomba yang digelar untuk meramaikan rangkaian acara BMN. Pertama adalah Business Case. Tim UWM Yogyakarta yang lolos ke semifinal untuk jenis lomba ini adalah Tim UWM 1.

Beranggotakan Marwah Padma Raya Hasibuan dan Fajrun, dari Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) UWM Yogyakarta, Tim UWM 1 ini akan menyampaikan karya tulis berjudul “Dampak Mempertahankan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Remaja Milenial pada Produk Scarlett Whitening”

Lomba lainnya bertajuk Business Creation. Tim UWM Yogyakarta yang berhasil melaju ke semifinal adalah Tim UWM 3, yang terdiri dari Kholifi dan Mariska Nawang Sari. Kedua mahasiswa Prodi Akuntasi FE UWM Yogyakarta ini melaju dengan ide bisnis yang diberi nama “Nasi Kucing Gundul”.

Kedua tim UWM Yogyakarta tersebut akan berkompetisi dengan 30 finalis lainnya yang berasal dari 21 perguruan tinggi negeri maupun swasta se-Indonesia. Jika Tim UWM Yogyakarta berhasil lolos di semifinal, mereka akan melaju ke babak final yang digelar pada Rabu (8/3) mendatang.

Read Next