logo

Kampus

Dukung Kampus Hijau dan Bugar, Menpora Berikan Bantuan 100 Sepeda ke UIII

Dukung Kampus Hijau dan Bugar, Menpora Berikan Bantuan 100 Sepeda ke UIII
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali memberikan bantuan 100 sepeda ke kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), di Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, Senin (7/3/2022) pagi. (Eduwara/Bhakti)
Bhakti Hariani, Kampus07 Maret, 2022 14:41 WIB

Eduwara.com, DEPOK – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali memberikan bantuan 100 sepeda ke kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, Senin (7/3/2022) pagi. Bantuan diterima langsung oleh Rektor UIII Komaruddin Hidayat disaksikan oleh jajaran rektorat dan sivitas akademika. Hal ini sebagai wujud dukungan terhadap kampus hijau dan bugar.

Ditegaskan Amali bahwa apa yang diberikan diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga adalah sebagai wujud dukungan kepada universitas sekaligus untuk membugarkan masyarakat. 

Dia menambahkan, berbicara tentang kebugaran, sebagaimana dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk menuju puncak prestasi, hulunya adalah kebugaran. Tidak bisa mendapatkan talenta yang baik untuk atlet-atlet yang berprestasi tanpa lahir dari masyarakat yang bugar.

“Salah satu ukuran kebugaran kita adalah bergerak secara fisik. Saya sangat apresiasi dan terima kasih kepada Pak Rektor UIII dan seluruh civitas akademika yang sudah mencanangkan bahwa kampus ini adalah kampus hijau, kampus yang sangat peduli dengan lingkungan dan tentu kampus yang sangat bugar karena untuk bisa kemari harus menggunakan sepeda minimal jalan kaki,” tutur Amali.

Menpora juga menyampaikan selamat untuk Universitas Islam Internasional Indonesia yang telah menjadi pionir di wilayah Depok untuk menjadi sentral olahraga dan kebudayaan, dan akan terus mendukung hal-hal yang dapat dilakukan di masa mendatang. 

“Selamat untuk UIII, mudah-mudahan kalau masih ada yang bisa kita  support, InsyaAllah kita support kembali,” pungkas Amali. 

Read Next