logo

Kampus

Gelar Kuliah Praktisi, Prodi Manajemen Univet Bahas Laporan Keuangan Bumdes

Gelar Kuliah Praktisi, Prodi Manajemen Univet Bahas Laporan Keuangan Bumdes
Kuliah Praktisi oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo, Selasa-Rabu (28-29/6/2022). (EDUWARA/Dok. Univet Bantara)
Redaksi, Kampus30 Juni, 2022 21:56 WIB

Eduwara.com, SUKOHARJO – Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar Kuliah Praktisi dengan tema “Penyusunan Laporan Keuangan Bumdes”.

Kuliah Praktisi itu mendatangkan Founder PT Innara Indonesia dan Senior Consultant at PT Syncore Indonesia, Fandi Galang Wicaksana.

Kuliah praktisi tersebut bertujuan untuk membuat mahasiswa mengenal lebih jauh terkait laporan keuangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dari ahlinya. Acara itu dilakukan selama dua hari pada Selasa-Rabu (28-29/6/2022) di Gedung Fakultas Ekonomi Univet Bantara.

Salah seorang dosen mata kuliah Pengantar Akuntansi, Made Wedaswari mengatakan melalui acara itu para mahasiswa bisa mendapatkan ilmu baru.

“Dengan adanya kuliah praktisi yang langsung diisi oleh ahlinya, semoga mahasiswa mendapatkan ilmu-ilmu baru yang nantinya akan berguna untuk meraka nanti,” ucap Made seperti dilansir Eduwara.com, Kamis (30/6/2022) dari laman resmi Univet Bantara.

Sementara itu, Ketua Prodi Manajemen Fakuktas Ekonomi Univet Bantara, Ardian Prima Putra mengungkapkan Prodi Manajemen terus berkomitmen menggandeng praktisi-praktisi ahli untuk memberikan ilmu baru kepada mahasiswa.

“Jadi mahasiswa tidak hanya belajar dari tenaga pendidik tapi bisa langsung dari tenaga ahli di bidangnya,” ucap dia.

Kuliah Praktisi tersebut membahas pentingnya mengetahui rincian-rincian yang ada di laporan keuangan Bumdes. Selain itu mahasiswa juga diminta untuk mengetahui hal-hal penting ketika melakukan pendampingan keuangan Bumdes.

Salah seorang mahasiswi, Hana menuturkan materi yang diajarkan bermanfaat untuk dia. “Kuliah praktisi ini sangat menyenangkan, pemateri sangat ramah dan menjelaskan dengan baik sehingga saya mengerti apa yang sudah di ajarkan, semoga dengan materi baru ini dapat bermanfaat untuk ke depannya,” ucap Hana, yang juga mahasiswi semester II itu. (K. Setia Widodo/*)

Read Next