logo

Beasiswa

Ingin Kuliah S1 di Jepang? Program Beasiswa Mitsui Bussan ini Bisa Jadi Pilihan

Ingin Kuliah S1 di Jepang? Program Beasiswa Mitsui Bussan ini Bisa Jadi Pilihan
Program Beasiswa Mitsui Bussan untuk Indonesia bisa menjadi pilihan bagi kamu yang berminat meraih gelar sarjana di Jepang. Beasiswa ini merupakan kerjasama antara Kementerian Pendidikan, Olahraga, Sains, dan Teknologi Jepang dengan Mitsui & Co., Ltd. (Istimewa)
M. Diky Praditia, Beasiswa28 Januari, 2022 15:57 WIB

Eduwara.com, SOLO—Program Beasiswa Mitsui Bussan untuk Indonesia bisa menjadi pilihan bagi kamu yang berminat meraih gelar sarjana di Jepang. Beasiswa ini merupakan kerjasama antara Kementerian Pendidikan, Olahraga, Sains, dan Teknologi Jepang dengan Mitsui & Co., Ltd.

Dilansir dari situs resmi Mitsui Bussan Scholarship, pemberian beasiswa tersebut bertujuan untuk agar penerima beasiswa dapat berkontribusi pada pembangunan Indonesia setelah menyelesaikan studi di Jepang.

Program beasiswa yang didanai oleh Mitsui & Co,. Ltd. Ini mencakup beberapa pilihan jurusan yang dapat diambil sesuai minat dan bakat peserta. Secara garis besar jurusan dibagi menjadi dua yakni kelompok studi sains dan ilmu rekayasa serta kelompok studi ilmu sosial, bisnis, dan perdagangan. 

Lama studi pada program beasiswa ini berlangsung selama 5,5 tahun. 1,5 Tahun untuk belajar bahasa Jepang dan 4 tahun untuk studi sarjana. Beasiswa ini menawarkan biaya hidup di Jepang. 

Penerima beasiswa akan diberikan 145.000 Yen per bulan. Tiket pesawat pulang pergi Indonesia-Jepang. Pada saat kedatangan pertama, penerima beasiswa diberikan 50.000 Yen.

Penerima beasiswa berhak menerima akomodasi, makan, transportasi lokal, dan biaya pengeluaran lainnya. Selain itu, menerima asuransi hidup, asuransi penerbangan, dan asuransi kecelakaan.

Bagi kamu yang berminat melamar program beasiswa kuliah di negeri Sakura ini, siapkan dokumen-dokumen persyaratan yang sudah tercantum dalam situs resminya. Pengumpulan dokumen dimuali pada 17 Januari 2022, paling lambat 18 Februari 2022. 

Read Next