logo

Kampus

Ini 10 Perguruan Tinggi dengan Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia Tahun 2022

Ini 10 Perguruan Tinggi dengan Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia Tahun 2022
Halaman Rektorat Universitas Sebelas Maret. (EDUWARA/K. Setia Widodo)
M. Diky Praditia, Kampus14 Januari, 2022 23:08 WIB

Eduwara.com, SOLO -- Baru-baru ini, lembaga pemeringkatan Times Higher Education (THE) melalui World University Rankings (WUR) merilis daftar perguruan tinggi terbaik di dunia. Salah satu kategori pemeringkatan yang dapat dilihat, yaitu tentang 10 perguruan tinggi dengan jurusan hukum terbaik di Indonesia tahun 2022.

Penilaian yang digunakan THE WUR mencakup lima indikator, yaitu pengajaran (teaching), pandangan internasional (international outlook)pendapatan industri (industry income)penelitian (research), dan sitasi (citations). Semua indikator tersebut digabungkan menjadi satu penilaian.

Bagi kamu yang berminat kuliah di bidang hukum, penting untuk mengetahui perguruan tinggi dengan jurusan hukum terbaik di Indonesia versi THE WUR ini. Pasalnya, jurusan hukum masih menjadi salah satu jurusan favorit dan banyak diincar oleh calon mahasiswa baru. Maka, tak heran jika banyak perguruan tinggi negeri dan swasta menawarkan jurusan yang identik dengan profesi hakim dan advokat itu.

Berikut 10 perguruan tinggi dengan jurusan hukum terbaik di Indonesia tahun 2022 versi THE WUR yang dikutip dari laman resmi timeshighereducation.com:

1. Universitas Indonesia

2. Universitas Airlangga Surabaya

3. Universitas Bina Nusantara 

4. Universitas Brawijaya Malang

5. Universitas Diponegoro Semarang

6. Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

7. Universitas Padjajaran Bandung

8. Universitas Sebelas Maret Solo

9. Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga

10. Universitas Sumatera Utara

Kesepuluh perguruan tinggi di atas bisa jadi bahan pertimbangan bagi kamu yang ingin melanjutkan studi ke jurusan hukum. Selain itu, jurusan hokum juga bisa menjadi pilihan utama bagi kamu yang ingin bertarung masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, atau Mandiri.

Read Next