logo

Kampus

Kembangkan Digitalisasi Kampus, UMBY Gandeng Teleperfomance

Kembangkan Digitalisasi Kampus, UMBY Gandeng Teleperfomance
Rektor Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Agus Slamet bersama Head of Talent Acquisition Teleperformance Area Daerah Istimewa Yogyakarta Ferison Roemengan, usai penandatanganan kerja sama pengembangan digitalisasi kampus, Kamis (17/11/2022). (EDUWARA/Dok. UMBY)
Setyono, Kampus18 November, 2022 01:26 WIB

Eduwara.com, JOGjA - Mengandeng perusahaan asal Perancis, Teleperformance, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) bakal mengembangkan digitalisasi di kampus.

Dalam kerja sama yang ditandatangani Kamis (17/11/2022), kedua belah pihak akan bergandengan tangan dalam pengembangan sistem customer service, call center dan rekrutmen alumni UMBY. 

"Melalui kerja sama ini semoga bermanfaat dalam perkembangan di institusi pendidikan maupun perusahaan yang sekarang tidak bisa lepas dari dunia digital," jelas Rektor UMBY Agus Slamet.

Agus menerangkan, di tengah tuntutan zaman akan digitalisasi pendidikan sangat penting. Karena kemajuan dunia digital akan sangat mendukung perkembangan kemajuan institusi.

"Harapannya, kerja sama ini dapat memberikan manfaat kepada kedua belah pihak, baik UMBY maupun Teleperformance cabang Yogyakarta," ujarnya.

Head of Talent Acquisition Teleperformance Area Daerah Istimewa Yogyakarta Ferison Roemengan menerangkan Teleperformance merupakan perusahaan dari Perancis, yang tersebar di 88 negara termasuk di Indonesia yakni di Jakarta, Yogyakarta, Solo dan Semarang. 

 "Teleperformance merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa customer service dan call center," jelasnya.

Ferison berharap ke depan kerja sama yang terjalin akan melahirkan program-program di UMBY meliputi rekrutmen, magang, bimbingan, yang nantinya alumni UMBY dapat bekerja di Teleperformance.

Read Next