logo

EduBocil

Milad Ke-22, SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo Gelar Bakti Sosial

Milad Ke-22, SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo Gelar Bakti Sosial
Salah satu guru SD Muh Program Khusus Kottabarat Solo membagikan paket bantuan berisi sembako kepada warga yang tinggal di sekitar sekolah. Banti sosial ini diselenggarakan dalam rangka Milad ke 22 SD Muh Program Khusus Kottabarat Solo. (EDUWARA/M. Diky Praditia)
M. Diky Praditia, EduBocil24 Februari, 2022 19:35 WIB

Eduwara.com, SOLO – SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati milad ke-22, Kamis (24/2/2022). Bakti sosial dilaksanakan di sekitar lingkungan sekolah dengan membagikan 250 paket sembako yang berisi 5 kg beras, 1 kg gula, 1 kaleng rendang, 2 buah mie telur, 1 botol kecap, dan satu boks teh.

Ketua Panitia Bakti Sosial Agus Supriadi mengungkapkan kegiatan bakti sosial merupakan wujud rasa syukur bahwa di usia yang ke-22 tahun sekolah masih tetap eksis dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

“Kegiatan ini sekaligus upaya membantu masyarakat yang saat ini terdampak situasi pandemi dan menghadapi PPKM level 3 di Kota Surakarta,” Kata Agus.

Karena masih dalam situasi pandemi, lanjut Agus, pembagian paket sembako tidak langsung diberikan kepada warga masyarakat, tetapi disalurkan melalui ketua RW dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua RW 10 Kelurahan Purwosari, Haswanto Edi merasa bersyukur atas kegiatan bakti sosial yang digelar SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta ini.

“Bakti sosial ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan sekolah, terutama masyarakat yang terdampak langsung dengan kebijakan PPKM level 3,” ungkap dia.

Kegiatan bakti sosial ini didukung secara penuh oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Solo, melalui program ‘Kencleng Surga’ yang melibatkan siswa, guru, dan karyawan SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo.

Read Next