logo

Bisnis

Optimistis, KMB Luncurkan 22 Media di Seluruh Indonesia Termasuk Eduwara.com

Optimistis, KMB Luncurkan 22 Media di Seluruh Indonesia Termasuk Eduwara.com
PT Koten Media Berjejaring meluncurkan 22 media online di seluruh Indonesia, Rabu (27/10/2021) di Jakarta secara daring.
Redaksi, Bisnis27 Oktober, 2021 22:22 WIB

Eduwara.com, JAKARTA -- PT Konten Media Berjejaring (KMB) meluncurkan empat media baru sehingga kini memiliki 22 media di seluruh Indonesia. Salah satu yang diluncurkan itu media pendidikan Eduwara.com.

Dalam acara peluncuran yang diikuti Eduwara.com, Founder KMB, Adhitya Noviardi mengatakan tren kolaborasi media saat ini menjadi dasar bagi perseroan untuk mendirikan jejaring di seluruh Tanah Air.

"Dengan peluncuran empat media baru ini, menggenapi 22 media yang kini dimiliki oleh KMB. Harapannya, KMB memberikan kontribusi terhadap informasi yang positif dan menumbuhkan optimisme bagi masyarakat di seluruh Indonesia," kata Adhitya dalam peluncuran secara virtual di Jakarta, Rabu, (27/10/2021).

Empat media baru yang diluncurkan KMB adalah Jatengaja.com, Lyfebengkulu.com, pesenmakan.id, dan media pendidikan Eduwara.com. Keempat media baru tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Seperti, Eduwara.com merupakan media dengan konten berita fokus pada dunia pendidikan.

Grup KMB yang berbasis di Jakarta dan berdiri sejak September 2019 ini telah memiliki 18 media. Dengan penambahan empat media baru ini, maka KMB telah hadir di 17 provinsi di seluruh Indonesia.

Menurut Adhitya, berdirinya KMB memiliki motivasi untuk membangun ekosistem komunikasi, entrepreneurship, dengan dasar jurnalistik optimisme. Harapannya, KMB bisa memberikan kontribusi bagi pilar demokrasi sekaligus mengembangkan kewirausahaan bagi masyarakat di Tanah Air.

Konten Khusus Pendidikan

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Eduwara.com, Riyanta, mengatakan Eduwara.com yang mengkhususkan konten berita pendidikan siap bekerja sama dengan seluruh elemen dunia pendidikan. 

“Sesuai visi kami, ikut serta mencerdaskan kehidupan berbangsa, Eduwara.com siap memberikan kontribusi kepada dunia pendidikan. Dengan adanya kerja sama dengan 22 media di KMB, kami optimis dapat menghimpun dan menyiarkan berita pendidikan dengan cakupan lebih luas,” tutur Riyanta.

Berikut 22 media yang dimiliki Grup KMB:

1. Trenasia.com

2. Hallomedan.co

3. Halojatim.com

4. Halopacitan.com

5. Ibukotakini.com

6. Jabarjuara.co

7. Jogjaaja.com

8. Kabarminang.id

9. Kabarsiger.com

10. Makassarinsight.com

11. Potretmanado.com

12. Sijori.id

13. Soloaja.co

14. Wongkito.co

15. Starbanjar.com

16. Balinesia.id

17. Floresku.com

18. Bangkoboi.com

19. Jatengaja.com

20. Lyfebengkulu.com

21. Pesenmakan.id

22. Eduwara.com

Editor: Riyanta

Read Next