logo

Vokasi

Politeknik ATK Yogyakarta Kenalkan Peluang Bisnis Fashion dan Aksesori Berbahan Kulit

Politeknik ATK Yogyakarta Kenalkan Peluang Bisnis Fashion dan Aksesori Berbahan Kulit
Produk karya mahasiswa ATK Yogyakarta dipamerkan dalam penyelenggaraan Jogja Fashion Week (JFW) 2022 di Jogja Expo Center (JEC), 26-30 Agustus 2022. (EDUWARA/Dok. Politeknik ATK Yogyakarta)
Setyono, Vokasi31 Agustus, 2022 22:26 WIB

Eduwara.com, JOGJA - Dalam ajang Jogja Fashion Week (JFW) 2022, Politeknik Akademi Teknologi Kulit (ATK) Yogyakarta memperkenalkan peluang bisnis fashion dan aksesoris berbahan kulit pada masyarakat umum. 

Berlangsung pada 26-30 Agustus 2022 di Jogja Expo Center (JEC), Politeknik ATK menghadirkan stand bertema 'Wacucal Leather Craft' dan 'Coffeetime Leather Goods'.

Dosen mata kuliah Teknik Busana Kulit Galuh Puspita Sari menyatakan keikutsertaan Politeknik ATK bertujuan mengajak pengunjung untuk belajar memproduksi aksesoris berbahan kulit.

"Mereka kami ajak belajar membuat aksesoris berbahan kulit seperti  gantungan kunci dalam aneka mini workshop," jelasnya Rabu (31/8/2022).

Sebagai satu-satunya institusi perguruan tinggi vokasi perkulitan yang ada di Indonesia, dalam naungan Kementerian Perindustrian, Politeknik ATK Yogyakarta menampilkan karya-karya produk fashion dan aksesoris berbahan kulit hasil kreasi civitas akademia, alumni, dan tenan inkubator bisnis.

Pada penyelenggaraan JFW 2022 yang bertema 'Wastra Bhineka', Politeknik ATK Yogyakarta ikut berpartisipasi bersama 100 usaha kecil menengah (UKM) fashion serta parade karya 79 desainer asal Yogyakarta.

Produk karya mahasiswa ATK Yogyakarta yang dipamerkan antara lain bertema 'Beauty of Central Java, Colors of Nusantara, Shimmer of Sumatra, The Land of Prosperity dan Tresnane Pakubuwana.

"Ini adalah karya yang unik, karena memadukan produk kulit dengan kain nusantara. Di samping itu, dua binaan Inkubator Bisnis Industri," ucap Galuh.

Galuh menyatakan keikutsertaan dalam ajang diharapkan Politeknik ATK Yogyakarta dapat terus berpartisipasi dalam mencetak alumninya menjadi wirausahawan untuk meningkatkan perkembangan industri kulit dan produk kulit di Indonesia.

Read Next