logo

Kampus

Presiden Joko Widodo Kunjungi Pameran Dies Natalis ke-46 UNS

Presiden Joko Widodo Kunjungi Pameran Dies Natalis ke-46 UNS
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengunjungi Expo Dies Natalis ke-46 UNS, di Solo Technopark, Jumat (11/3/2022). (Youtube UNS)
M. Diky Praditia, Kampus11 Maret, 2022 23:18 WIB

Eduwara.com, SOLO - Setelah mengikuti Sidang Terbuka Senat Akademik Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) dan meresmikan Gedung UNS Tower Ki Hadjar Dewantara, Presiden Joko Widodo juga mengunjungi Pameran Dies Natalis ke-46 UNS di Solo Technopark (STP), Jumat (11/3/2022).

Pada kunjungan tersebut, Joko Widodo didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Pada Pameran Dies Natalis ke-46 UNS, yang akan diselenggarakan selama tiga hari, Jumat-Minggu (11-13/3/2022), Presiden Joko Widodo meninjau hasil produk inovatif dari masing-masing stan. Turut serta mendampingi, Rektor UNS Jamal Wiwoho, Direktur Reputasi Akademik dan Kemahasiswaan UNS Sutanto dan Direktur UPT STP Yudit Cahyanto NS.

Rektor UNS Jamal Wiwoho menyampaikan kontribusi aktif UNS dalam rangka membangun sebuah pemulihan ekonomi. Langkah tersebut diambil guna mendorong pembangunan inovasi dan menghimpun modal sosial untuk secara bersama-sama kembali membangun kebangkitan sosial dan ekonomi nasional.

Melalui sektor ekonomi kreatif, UNS telah secara aktif berkolaborasi dengan STP untuk membangun ruang pendidikan terapan dan mempersiapkan UMKM untuk on-boarding bisnisnya secara langsung di unicorn-unicorn ekonomi kreatif Indonesia. 

“Komitmen UNS telah disimbolkan dengan dibukanya gerbang ke-3 kampus yang langsung menghadap ke Solo Technopark,” ungkap Jamal di sela-sela Sidang Terbuka Senat Akademik UNS yang siarkan melalui kanal resmi Youtube UNS, Jumat (11/3/2022).

Sebelum meninggalkan STP, Presiden Joko Widodo bersama rombongan melakukan dokumentasi dan melanjutkan kegiatan dengan ibadah salat Jumat di Masjid Nurul Huda UNS.

Read Next