logo

Kampus

Prodi MAKSI FEB UGM Terakreditasi Unggul

Prodi MAKSI FEB UGM Terakreditasi Unggul
Gedung Perkuliahan Prodi MAKSI FEB UGM (EDUWARA/Dok. FEB UGM)
Setyono, Kampus04 April, 2024 21:55 WIB

Eduwara.com, JOGJA - Program Studi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (Prodi MAKSI FEB UGM) meraih akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA). Akreditasi Unggul LAMEMBA ini untuk periode 30 April 2024 hingga 30 April 2029.

Dekan FEB UGM, Didi Achjari, Rabu (3/4/2024), mengatakan akreditasi dari LAMEMBA merupakan sebuah prestasi membanggakan bagi Prodi MAKSI FEB UGM.

“Selamat kepada Prodi MAKSI FEB UGM dan seluruh pimpinan serta tenaga profesional atas capaian akreditasi Unggul LAMEMBA. Akreditasi Unggul ini mencerminkan kualitas pendidikan di Prodi MAKSI FEB UGM ini sudah berjalan dengan sangat baik,” ucapnya.

Sekretaris Prodi MAKSI FEB UGM, Irwan Taufiq Ritonga, mengatakan hasil akreditasi Unggul menjadi landasan untuk terus mempertahankan penyelenggaraan pendidikan Pascasarjana Akuntansi yang berkualitas.

“Prodi MAKSI FEB UGM akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan tinggi akuntansi dan menjadi thought leader di bidang akuntansi di Indonesia,” jelasnya.

Prodi MAKSI FEB UGM merupakan prodi Magister Akuntansi yang menawarkan konsentrasi terlengkap di Indonesia. Terdapat enam konsentrasi studi yang ditawarkan yaitu Akuntansi Publik, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Keuangan, Pengauditan, Sistem Informasi, dan Akuntansi Syariah.

“Prodi MAKSI FEB UGM mempunyai enam konsentrasi yang menjadikan kita sebagai prodi Magister Akuntansi terlengkap konsentrasinya di Indonesia dan satu-satunya yang mempunyai konsentrasi Akuntansi Syariah,” paparnya.

Program studi ini telah berhasil membangun jejaring yang kuat, baik dengan mitra di tingkat nasional maupun internasional. Hinggi kini kerja sama yang berhasil dijalin dengan 24 mitra meliputi 20 mitra perguruan tinggi, tiga mitra institusi di dalam negeri, dan satu mitra perguruan tinggi asing. 

Salah satu kerja sama strategis yang dijalankan yakni Linkage Program, yaitu program yang dikembangkan untuk mengakomodir minat mahasiswa yang ingin memperoleh gelar akademis sekaligus gelar sertifikasi profesi dan kompetensi akuntan (Ak, CA, dan CPA) dan gelar Magister Akuntansi (M.Acc).

Kedua gelar dan sebutan ini bisa diperoleh dengan cara mengikuti kedua program (PPAk dan MAKSI) secara simultan.

Program kerja sama strategis berikutnya adalah dual degree program Prodi MAKSI FEB UGM dengan Victoria Graduate School of Business, Victoria University, Melbourne, Australia. Penyelenggaraan program ini bertujuan untuk menjawab tantangan global akan kebutuhan lulusan dengan kompetensi internasional.

Untuk tenaga pengajar, saat ini Prodi MAKSI FEB UGM memiliki 40 tenaga pengajar profesional terdiri dari 15 orang bergelar guru besar dan 25 orang bergelar doktor. 

Read Next