logo

Beasiswa

Sedang Cari Beasiswa ke Inggris? Simak Skema GREAT

Sedang Cari Beasiswa ke Inggris? Simak Skema GREAT
Suasana kota London, Inggris (Istimewa)
Bunga NurSY, Beasiswa09 November, 2021 10:38 WIB

Eduwara.com, BALIKPAPAN— Inggris atau United Kingdom (UK) merupakan salah satu negara tujuan popular bagi mereka yang berencana melanjutkan studi ke jenjang pascasarjana.

Selain karena Bahasa Inggris merupakan Bahasa asing yang sangat umum dipelajari bahkan dari jenjang sekolah dasar, kualitas pendidikan di negeri Ratu Elizabeth itu juga tak perlu lagi diragukan.

Nah, mengenai persoalan biaya, tawaran beasiswa untuk studi lanjut di UK juga bertebaran, baik dari Lembaga swasta maupun pemerintah Indonesia serta Inggris. 

Salah satu beasiswa yang tersedia untuk calon mahasiswa dari Indonesia adalah GREAT Scholarship.  Beasiswa ini didanai oleh GREAT Britain Campaign oleh pemerintah Inggris dan British Council, bersama dengan institusi pendidikan tinggi Inggris yang berpartisipasi.

Tiap beasiswa bernilai minimal 10.000 poundsterling untuk biaya kuliah pascasarjana selama setahun. 

Adapun, dilansir dari British Council Indonesia, untuk tahun akademik 2022—2023 terdapat 10 beasiswa pascasarjana yang terbagi di institusi berikut ini:

Khusus untuk bidang hukum (law and justice) beasiswa tersedia untuk studi di Nottingham Trent University, The University of Warwick, dan University of Southampton.

Sementara itu, syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar beasiswa GREAT ini antara lain berstatus warga negara Indonesia, memenuhi batas kemampuan Bahasa Inggris dari UK HEI, hingga termotivasi dan memiliki minat pada bidang studi yang diusulkan.

Tentu saja, selain syarat umum tersebut, para pemburu beasiswa harus menyesuaikan juga dengan ketentuan dari masing-masing universitas yang dituju. Batas waktu pengajuan beasiswa juga beragam di tiap institusi.

Read Next