logo

Sekolah Kita

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kota Malang, 639 PPPK Guru Diangkat

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kota Malang, 639 PPPK Guru Diangkat
Wali Kota Malang, Sutiaji, saat memberikan sambutan pada pengangkatan 639 PPPK Guru di Malang, Rabu (11/5/2022). (EDUWARA/Istimewa)
Fathul Muin, Sekolah Kita12 Mei, 2022 00:05 WIB

Eduwara.com, MALANG — Sebanyak 639 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap I Formasi Tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kota Malang secara resmi diangkat, Rabu (11/5/2022).

Wali kota Malang, Sutiaji, mengingatkan agar PPPK Guru di lingkungan Pemkot Malang dapat mendedikasikan dirinya untuk meningkatkan kualitas pendidikan guna mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Panjenengan ikut memberikan kontribusi arah bangsa ini ke depan. Semua tergantung dari pola pikir yang ditanamkan. Baik buruknya negara tergantung dari cara pandang seseorang," ucapnya.

Menurut dia, cara pandang seseorang dapat terbentuk melalui pendidikan. Guru bukan hanya sekedar pentransfer pengetahuan, attitude, atau skill, tapi lebih dari itu mengupayakan anak didik akan menjadi orang yang mampu mengukir tinta emas.

Karena itulah, dia berharap, PPPPK Guru di lingkungan Pemkot Malang dapat  memberikan kinerja terbaik sebagai ASN yang profesional.  

"PPPK ini dibiayai negara dengan APBD maka manfaatkanlah kesempatan ini dengan baik. Berikan pelayanan yang terbaik. Pendidikan untuk anak didik kita harus menjadi semakin baik," tutur  Sutiaji.

Peningkatan mutu pendidikan, dia menegaskan, menjadi upaya mewujudkan misi ke satu Walikota dan Wakil Wali Kota Malang, yakni menjamin akses dan kualitas pendidikan, kesehatan dan pelayanan dasar lainnya bagi semua warga. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Malang, Totok Kasianto, menjelaskan bahwa 639 PPPK Guru yang diangkat terdiri atas 152 guru SMP dan 487 guru SD.

Dia berharap pengangkatan ini dapat mendorong terwujudnya peningkatan kualitas pendidikan di Kota Malang. 

"Pengangkatan PPPK untuk memenuhi kebutuhan formasi guru pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan pada satuan pendidikan SD dan SMP di lingkungan Pemerintah Kota Malang," ucapnya.

Read Next