logo

EduDana

Ultah, Penerbit Erlangga Gelar Festival Indonesia Menang

Ultah, Penerbit Erlangga Gelar Festival Indonesia Menang
Kantor Penerbit Erlangga di Bandarlampung, Provinsi Lampung. (Eduwara/Istimewa)
Redaksi, EduDana21 Oktober, 2021 16:12 WIB

Eduwara, JAKARTA–Meramaikan ulang tahun ke-70, Penerbit Erlangga menggelar acara musik dan lomba bertajuk Festival Indonesia Menang, yang akan digelar Sabtu (23/10/2021) pukul 20.00-21.00 WIB dan disiarkan di stasiun televisi nasional Metro TV.

Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga, Irving William PW mengatakan Festival Indonesia Menang ini sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap kreativitas generasi muda Indonesia sekaligus memupuk rasa cinta Tanah Air. Juga sebagai rangkaian kegiatan menuju perayaan puncak hari jadi ke-70 Penerbit Erlangga di tahun 2022.

Sejumlah bintang tamu ternama akan memeriahkan acara ini, di antaranya penyanyi Novia Bachmid, James Adam Ft. Fivein, dan Sonya Bara. Acara akan dipandu oleh Intan Saumadina dan Zulfikar Naghi.

Selain penampilan musik, dalam acara tersebut akan diumumkan pemenang lomba festival menggambar ‘Cinta Indonesia’, kontes fotografi ‘Ragam Wajah Indonesiaku’, merdeka speech contest, dan kompetisi cover lagu nasional.

Untuk pengumuman pemenang lomba tersebut akan dibacakan oleh para juri lomba yakni seniman lukis Naufal Abshar dan Bunga Yuridespita, fotografer kenamaan Arbain Rambey, serta musisi senior Harvey Malaihollo dan Purwa Tjaraka.

 

“Sedari awal tahun kami telah menyelenggarakan berbagai lomba atau kontes lekat dengan tema nasionalisme. Kami berharap di era globalisasi ini generasi muda kita tetap memiliki energi dan semangat positif untuk mencintai bangsa Indonesia melalui penyaluran bakat untuk terus berprestasi,” terang Irving.

Irving menambahkan keseriusan Penerbit Erlangga terhadap peningkatan prestasi generasi muda Indonesia ditunjukkan dengan konsisten dalam penyelenggaraan lomba untuk pelajar Indonesia.

Irving menjelaskan sepanjang tahun 2021 Penerbit Erlangga telah menggelar sebanyak delapan kontes atau perlombaan, yakni short video competition, painting competition, lomba baca puisi inspiratif, festival menggambar ‘Cinta Indonesia’, kontes fotografi ‘Ragam Wajah Indonesiaku’, merdeka speech contest, kompetisi cover lagu nasional.

 

Tulisan ini telah tayang di kabarsiger.com oleh Eva Pardiana pada 21 Oct 2021 

Editor: Adnyana

Read Next