logo

Kampus

24 Finalis Ikuti Final Duta Kampus UNS Solo 2022

24 Finalis Ikuti Final Duta Kampus UNS Solo 2022
Kepala UPT Humas dan Media UNS, Deddy Whinata (kanan) bersama Juara I Duta Kampus UNS 2021, Aulia Salsadilla (tengah) dan Anggy Vikasunta (kiri) dalam jumpa pers Final Pemilihan Duta Kampus UNS Solo 2022. (UNS)
Redaksi, Kampus03 Juni, 2022 16:51 WIB

Eduwara.com, SOLO – Sebanyak 24 finalis akan mengikuti final Pemilihan Duta Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo tahun 2022. Pemilihan Duta Kampus itu digelar secara luring dan daring pada Jumat (3/6/2022) pukul 19.00 WIB di Gedung UNS Tower Ki Hadjar Dewantara.

Kepala UPT Humas dan Media UNS, Deddy Whinata menyampaikan terdapat 76 pendaftar duta kampus UNS yang berasal dari berbagai fakultas. Dari 76 pendaftar tersebut setelah mengikuti seleksi dari mulai administrasi dan wawancara akhirnya terpilih 24 finalis.

Sebanyak 24 finalis telah mengikuti berbagai pembekalan mulai dari public speaking, Master of Ceremony (MC), protokoler, table manner, beauty class, personal branding dan catwalk. Selain itu, para finalis juga mengikuti uji presentasi, uji publik dan uji bakat.

"Para finalis juga mengikuti kegiatan karantina selama dua hari satu malam yang inti kegiatannya keakraban serta latihan koreografi," terang Deddy seperti siaran pers yang diterima Eduwara.com, Jumat (3/6/2022).

Dalam malam Pemilihan Duta Kampus UNS tahun 2022, para finalis akan memperebutkan gelar juara 1, 2, 3, Duta Berbakat, Duta Intelegensi, Duta Persahabatan, dan Duta Favorit.

"Untuk juara 1,2,3, Duta Berbakat, Duta Intelegensi dan Duta Persahabatan dinilai oleh juri yang berasal dari internal dan eksternal UNS. Sedangkan duta favorit berdasarkan jumlah like di sosmed Instagram," imbuh dia.

Lebih lanjut, para juara akan memperoleh trofi serta uang pembinaan. Untuk juara 1 memperoleh Rp 2 juta, juara 2 Rp 1,5 juta, juara 3 Rp 1 juta. Sedangkan untuk Duta Berbakat, Duta Intelegensi, Duta Persahabatan, dan Duta Favorit masing masing memperoleh Rp 500 ribu. 

Selain itu ada juga penghargaan untuk Duta Terbaik, Duta Uji Publik Terbaik, Duta Presentasi Terbaik dan Duta Program Kerja Terbaik. Pada malam Pemilihan Duta Kampus UNS tahun 2022 juga menghadirkan  bintang tamu seorang penyanyi jebolan Indonesia Idol 2012, Olla Rosa. (K. Setia Widodo/*)

Read Next