logo

Kampus

30 Ribu Mahasiswa Pecahkan Rekor MURI Lewat Gelaran Novo Club

30 Ribu Mahasiswa Pecahkan Rekor MURI Lewat Gelaran Novo Club
30 Ribu Mahasiswa Pecahkan Rekor MURI Lewat Gelaran Novo Club (Istimewa)
Setyono, Kampus13 Maret, 2023 15:02 WIB

Eduwara.com, JOGJA - Pembukaan Novo Club yang digagas ParagonCorp berhasil membuahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) pada Minggu (12/3/2023). Sebanyak 30 ribu mahasiswa dari 14 titik se-Indonesia bergabung dalam program tersebut.

Group CEO ParagonCorp Harman Subakat, Senin (13/3/2023) menyatakan rekor MURI yang terpecahkan masuk dalam kategori seminar pembukaan program kepemimpinan mahasiswa secara serentak dengan peserta terbanyak.

Acara Welcoming Novo Club Batch 2 sendiri di pusatkan di SMESCO Convention Hall, Jakarta dengan tema 'Merdeka Berinovasi untuk Kebermanfaatan yang Lebih Besar'.

Novo Club merupakan program yang diinisiasi  ParagonCorp untuk mempersiapkan pemimpin masa depan yang berkarakter dan memiliki jiwa inovatif.

"Novo Club hadir sebagai sebuah wadah komunitas untuk mahasiswa di seluruh Indonesia yang menjunjung tinggi nilai inovasi dan kebermanfaatan, sesuai dengan value ParagonCorp. Melalui Novo Club, kami ingin membantu anak muda untuk menjadi future leader yang berjiwa sosial dan inovatif" ujar Harman Subakat.

Novo Club pertama kali digagas tahun lalu dan berhasil mengandeng dua ribu mahasiswa.

Tahun ini, program kepemimpinan berbasiskan value di batch kedua diikuti  lebih dari 30.000 mahasiswa yang berasal dari 3000 perguruan tingg di seluruh Indonesia.

Novo Club terdiri dari 4 pilar utama yakni Novo Learning (pembelajaran untuk meningkatkan skill mahasiswa), Novo Career Clinic (persiapan untuk menghadapi dunia kerja), Novo Talks (sesi sharing bersama Paragonian, alumni Novo, dan antar organisasi kampus), serta Novo Community Project (implementasi ilmu untuk memberikan dampak bagi masyarakat sekitar).

"Di batch kedua ini, journey program Novo Club akan berlangsung selama 1,5 tahun. Dimulai dari Maret 2023 hingga Juni 2024, para mahasiswa yang tergabung dalam Novo Club akan mendapatkan serangkaian program pengembangan diri yang berbasis empat pilar tersebut," lanjut Harman.

Ke depan, ParagonCorp sebut Harman berharap Novo Club dapat menjadi wadah menumbuhkan budaya inovasi pada anak muda dan menyiapkan pemimpin masa depan yang inovatif, memberdayakan, serta mampu memberikan dampak.

"Adapun hal ini sesuai dengan visi ParagonCorp untuk memberikan kebermanfaatan yang lebih luas bagi masyarakat dan lingkungan," ucapnya.

Dalam sambutannya, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi ((Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim menyampaikan anak muda harus berani mengambil risiko dan melakukan hal-hal baru agar dapat survive di kehidupan setelah kuliah.

"Anak muda juga harus mengambil banyak pembelajaran, salah satunya dengan mengikuti Novo Club," kata Nadiem.

Nadiem menyatakan generasi muda Indonesia punya semangat yang luar biasa untuk memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman sebagai bekal mewujudkan cita-cita di masa depan.

"Saya yakin semangat itu pastinya dimiliki adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam Novo Club Paragon. Kini, waktunya adik-adik untuk mengambil sebanyak mungkin pembelajaran lewat keikutsertaan adik-adik di Novo Club Batch 2" ujar Nadiem.

Read Next