logo

Sekolah Kita

Akhir Tahun Pelajaran, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Bertabur Prestasi

Akhir Tahun Pelajaran, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Bertabur Prestasi
Siswa berprestasi SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo berfoto bersama usai apel pagi dalam rangka akhir tahun pelajaran 2021/2022, Selasa (14/6/2022). (EDUWARA/Humas SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo)
Redaksi, Sekolah Kita16 Juni, 2022 21:30 WIB

Eduwara.com, SOLO – Suasana penuh bahagia tampak di wajah 53 siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo saat namanya dipanggil pada apel pagi dalam rangka akhir tahun pelajaran 2021/2022, Selasa (14/6/2022). Apel pagi diselenggarakan di lapangan sekolah dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Kepala SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Sri Sayekti mengucapkan terima kasih kepada siswa.

“Terima kasih dan penghargaan serta apresiasi yang tinggi terhadap perjuangan 53 siswa. Bertabur prestasi mengakhiri tahun 2021/2022 walaupun di tengah pagebluk Covid-19,” ujar Sayekti dalam siaran pers yang diterima Eduwara.com, Rabu (15/6/2022).

Sayekti menjelaskan, penyerahan apresiasi dalam rangka memberikan motivasi belajar. Seorang siswa yang punya kecerdasan cukup tinggi bisa gagal dalam pembelajaran karena kurangnya motivasi belajar.

Dia berharap, 53 Siswa bisa menjadi uswah dan contoh bagi siswa yang lainnya. 

“Kata-kata kamu hebat, memberikan cap jempol di depan teman-temanya, itu merupakan sebuah kebanggaan bagi siswa,” ujar dia.

24 Ekstrakurikuler

Berbagai lomba telah diikuti peserta didik mulai dari akademik sampai pengembangan diri yang terdiri atas kesenian, olahraga, dan al-Islam kemuhammadiyahan. Para siswa yang mendapatkan juara yakni Khansa juara I Omnas, Naura Maritza peraih medali perunggu kompetisi sains, Alliya Nabila Juara I Taekwondo, dan Rafi Samudra di Taekwondo tingkat Kota Solo.

Kemudian, Safaraz Aufa Pencak Silat dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), Rajwa Aisyah lomba menyanyi di Bandung, Terao Argani Kompetisi Sains Jawa Tengah, Chyara Nayla Juara Renang Magelang, Dian Kiana pencak silat, Zjavier Rocha, Farel, Anindya, Muhammad Muhsin dalam pencak silat Magelang Championship.

Juga, ada Muhammad Fabian, Runako, Naufal, Mikhayla, Rifki, Husam, Bernas, Annisa, Deffa, Dzila, Fahri Ganendra pencak silat Magelang Championship. Selain itu, Calista Nazwa Tenis Meja Kota Solo, Rafi Samudra Juara Taekwondo, Ainunnajah Amarany lomba bercerita Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kota Solo.

Sayekti menerangkan, ada lebih dari 24 ekstrakurikuler di SD Muhammadiyah Ketelan 1 Solo.

“Silakan diikuti untuk mengembangkan minat dan bakat. Dari 53 siswa yang berprestasi bisa akademik maupun non akademik,” beber dia.

Sayekti mengucap terima kasih sebanyak-banyaknya atas prestasi yang telah ditorehkan.

“Sukses untuk anak-anakku. Setiap anak unik dan memiliki bakat sendiri-sendiri, maka ikutilah ekstrakurikuler yang ada di sekolah. Jangan tinggalkan salat di manapun berada. Jadilah siswa pembelajar sepanjang hayat seperti dalam profil pelajar Pancasila,” ajak dia. (K. Setia Widodo/*)

Read Next