logo

Vokasi

Bina Hubungan Antar PT Kedinasan, FMKI Gelar Kaderisasi Nasional ke-VI

Bina Hubungan Antar PT Kedinasan, FMKI Gelar Kaderisasi Nasional ke-VI
Delegasi Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas dalam kegiatan Kaderisasi Nasional ke-VI yang diselenggarakan Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia (FMKI) di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta-Magelang, Sabtu-Minggu (23-24/7/2022). (EDUWARA/Dok. PEM Akamigas)
Redaksi, Vokasi25 Juli, 2022 06:59 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia (FMKI) menggelar kegiatan Kaderisasi Nasional ke-VI FMKI di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta-Magelang, Sabtu-Minggu (23-24/7/2022). 

Ketua Umum DPP FMKI, Dhonny Fatwa Ammarul Akbar dari Politeknik Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil Bandung, menjelaskan kegiatan yang diikuti 25 delegasi perguruan tinggi kedinasan tersebut mengusung tema ‘Leader Create Better Future’.

Saat membuka Kegiatan Kaderisasi Nasional ke-VI Direktur Polbangtan Yugyakarta-Magelang, Bambang Sudarmanto, mengungkapkan rasa bangga karena Polbangtan Yogyakarta-Magelang telah ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kaderisasi Nasional ke-VI FMKI. 

Dalam rilis yang dikirimkan ke Redaksi Eduwara.com, Sabtu (23/7/2022), Sinung Bayu Nugroho dari Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas mengatakan banyak manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan Kaderisasi Nasional ke-VI FMKI, di antaranya untuk branding kampus. Tercatat, sejak tiga tahun lalu, PEM Akamigas telah menjadi anggota FMKI 

“Benefit yang utama adalah kami bisa punya akses untuk ikut dalam kegiatan perlombaan antar perguruan tinggi kedinasan maupun mengadakan kegiatan seperti ini juga,” papar Sinung, mahasiswa Prodi Teknik Pengolahan Minyak dan Gas PEM Akamigas, yang saat ini juga menjabat Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PEM Akamigas, di sela-sela kegiatan Kaderisasi Nasional ke-VI FMKI.

Selain Sinung, delegasi PEM Akamigas dalam Kaderisasi Nasional ke-VI FMKI terdiri dari Kiratsi Syah Raja S (Prodi Teknik Mesin Kilang) dan Arifian Arkan Ansori (Prodi Teknik Pengolahan Minyak dan Gas). Keduanya tercatat sebagai kader. Sedangkan Radith Satria (Prodi Teknik Instrumentasi Kilang) dan M Naufal Karindra (Prodi Teknik Mesin Kilang) adalah anggota DPP FMKI adalah.

Selain PEM Akamigas dan dan Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang, perguruan tinggi kedinasan yang mengirimkan delegasi pada kegiatan Kaderisasi Nasional ke-VI FMKI adalah Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia, Politeknik Keuangan Negara STAN, Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional Yogyakarta, Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, Politeknik Statistika STIS Jakarta, serta Akademi Meteorologi dan Instrumentasi.

Kemudian, Politeknik Kesehatan Jakarta III, Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta, Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal, Sekolah Tinggi Klimatologi Meteorogi dan Geofisika, Akademi Penerbangan Indonesia Banyuwangi, dan Politeknik Pembangunan Pertanian Malang.

Peserta lainnya adalah Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor, Politeknik Ilmu Pemasyarakatan, Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo, Politeknik Ahli Usaha Perikanan, Politeknik Pembangunan Pertanian Medan, Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana Bali, Politeknik Penerbangan Medan, Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari, dan Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa. (*)

Read Next