logo

Beasiswa

Catatan Pena Tawarkan Beasiswa bagi Siswa SMA dan Mahasiswa

Catatan Pena Tawarkan Beasiswa bagi Siswa SMA dan Mahasiswa
Beasiswa Catatan Pena. (EDUWARA/Dok. Catatan Pena)
Redaksi, Beasiswa21 Agustus, 2022 21:46 WIB

Eduwara.com, SOLO – Beasiswa Pendidikan Indonesia telah dibuka sejak 8 Agustus hingga 28 Oktober 2022. Beasiswa tersebut merupakan program dari platform Catatan Pena.

Melansir situs resminya, Catatan Pena merupakan sebuah platform yang dibangun untuk menciptakan generasi yang penuh semangat dan siap bersaing secara global melalui karya-karya yang kreatif dan inovatif serta menginspirasi.

Terdapat dua kategori beasiswa, yakni Beasiswa Prestasi dan Beasiswa Kurang Mampu. Beasiswa Pendidikan Indonesia ini terbuka bagi Warga Negara Indonesia (WNI). 

Beasiswa ini juga terbuka untuk siswa SMA/MA/SMK sederajat, Gap Year, dan mahasiswa D3 hingga S2 tanpa minimal nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) dan rapor.

Bagi yang sudah menerima beasiswa dari pemerintah atau swasta diperbolehkan mengikuti program beasiswa tersebut. Khusus bagi pendaftar kategori kurang mampu harus menunjukkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

Pendaftar juga harus memiliki tanggung jawab dan komunikasi yang baik serta mengikuti syarat dan tahapan beasiswa. Benefit yang akan didapatkan yaitu biaya pendidikan sebesar Rp 800.000 per semester bagi siswa SMA/SMK/MA sederajat.

Sedangkan bagi mahasiswa D3/D4/S1/S2 akan mendapatkan biaya sebesar Rp 1,5 juta per semester. Penerima beasiswa juga berkesempatan mengikuti Class Education "How to Get a Full Scholarship", mendapatkan ekslusif marchandise custom, dan sertifikat scholarship by Catatan Pena Official.

Adapun jadwal Beasiswa Pendidikan Indinesia sebagai berikut, pendaftaran dan pengiriman berkas dilaksanakan pada 8 Agustus - 28 Oktober 2022, pengumuman seleksi berkas pada 16 November 2022, seleksi wawancara dijadwalkan pada 3 November 2022, dan pengumuman peraih beasiswa akan dilaksanakan pada 4 November 2022.

Informasi lanjutan terkait dokumen yang dibutuhkan, pranala pendaftaran, dan syarat lengkap lainnya bisa dilihat melalui laman resmi Beasiswa Pendidikan Indonesia Catatan Pena. (K. Setia Widodo)

Read Next