logo

Kampus

Univet Bantara Apresiasi Mahasiswa Peraih Medali ASEAN Para Games 2022

Univet Bantara Apresiasi Mahasiswa Peraih Medali ASEAN Para Games 2022
Penyambutan pimpinan Univet Bantara Sukoharjo terhadap mahasiswa atlet ASEAN Para Games 2022 di Ruang Humas dan Kerjasama Univet Bangun Nusantara Sukoharjo, Rabu (17/08/2022). (EDUWARA/Dok Univet Bantara)
Redaksi, Kampus20 Agustus, 2022 00:32 WIB

Eduwara.com, SUKOHARJO – Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo kembali torehkan prestasi pada ajang olahraga bulu tangkis ASEAN Para Games 2022. 

Sebagai bentuk apresiasi terhadap para atlet pimpinan Univet Bantara Sukoharjo menyambut mereka di Ruang Humas dan Kerjasama Univet Bangun Nusantara Sukoharjo, Rabu (17/08/2022).

Kepala Pelatih, Djarot Hernowo mengatakan perolehan medali di ASEAN Para Games 2022, yang digelar beberapa hari lalu di Solo, merupakan prestasi terbaru mereka. Kampus tak hanya mendukung pada sisi prestasi olahraga, namun juga pendidikan yang mereka inginkan.

“Kami juga mendukung keinginan mereka untuk sukses di olahraga maupun pendidikan, yang mana saat ini mereka sedang menempuh pendidikan di Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip),” jelas dia seperti dilansir Eduwara.com, Jumat (19/8/2022), dari laman resmi Univet Bantara.

Para atlet tersebut adalah Hari Susanto meraih medali emas nomor beregu putra bulu tangkis, Deva Anrimusthi peraih medali emas, dan Fredy Setyawan peraih empat medali emas di ASEAN Para Games.

Selain itu, ada Hafiz Briliansyah yang memperoleh medali emas untuk nomor beregu dan nomor ganda putra, kemudian Hikmat Ramdani memegang medali perak di ASEAN Para Games.

Rektor Univet Bantara, Farida Nugrahani mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang senantiasa mendampingi atlet pencetak medali ASEAN Para Games 2022.

“Saya bangga, karena mahasiswa kita dapat mengharumkan nama Indonesia di ASEAN Para Games 2022. Ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami,” ujar dia.

Sebagai bentuk apresiasi, Univet Bantara menyerahkan kenang-kenangan kepada para atlet. Kenang-kenangan itu merupakan pertama kalinya diberikan untuk level internasional. Dia berharap, para atlet senantiasa membawa nama baik bangsa dan almamater serta jangan meninggalkan kuliah.

Untuk mendukung para atlet dalam berprestasi tanpa meninggalkan pendidikannya di Univet, Rektor berpesan kepada jajaran dosen untuk memfasilitasi pendidikan mereka dengan kuliah online.

“Ini salah satu bentuk aksi kampus terhadap perkembangan karir mahasiswa. Selebihnya saya mohon kepada pelatih untuk bisa mendorong pemain baru untuk bergabung di Univet Bantara Sukoharjo. Kami siap untuk melayani mereka dengan baik dengan memberikan fasilitas gratis kuliah untuk yang berprestasi di tingkat nasional atau internasional” tegas dia.

Salah seorang atlet, Hikmat Ramdhani mengucapkan terima kasih kepada Univet Bantara karena sudah memberi dukungan kepada para atlet.

“Univet Bantara Sukoharjo selalu memberikan support kepada kami setiap ada event dan jangan bosan untuk selalu mendukung kami. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih” ujar dia. (K. Setia Widodo/*)

Read Next