logo

Kampus

Dua Mahasiswa UMBY Berjaya di DBON Taekwondo Champions 2022

Dua Mahasiswa UMBY Berjaya di DBON Taekwondo Champions 2022
Dua Mahasiswa UMBY Berjaya di DBON Taekwondo Champions 2022 (Istimewa)
Setyono, Kampus24 November, 2022 14:44 WIB

Eduwara.com, JOGJA - Dua dari tiga mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mendulang emas dalam ajang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Taekwondo Champions 2022 yang diselenggarakan di GOR Amongrogo, Kota Yogyakarta 12 November 2022-13 November 2022 lalu.

Dalam ajang tahunan ini, UMBY mengirimkan tiga atlet taekwondo yaitu Yosep Tambunan dan Adrianus Rhaki Wenggo dari program studi Agroteknologi, serta Permana Agung Nugroho program studi Psikologi.

Melalui keterangan tertulis ke Eduwara.com, Kamis (24/11/2022), pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UMBY Reo Sambodo mengatakan keikutsertaan ketiga mahasiswa ini sebagai upaya meningkatkan kemampuan mereka.

"Saya selaku pembina, merasa bangga atas raihan prestasi dari mahasiswa dan berharap semoga kedepannya UKM Taekwondo UMBY dapat meningkatkan prestasi mereka," tuturnya.

Yosep Tambunan menyampaikan rasa bahagianya telah membawa nama Taekwondo UMBY dan menyumbangkan medali emas lewat olahraga taekwondo.

"Saya senang dan bangga bisa mengikuti kejuaraan tersebut dengan membawa nama Taekwondo UMBY dan ditambah lagi saya juga bisa menyumbangkan medali emas untuk taekwondo UMBY dan semoga di Next event berikutnya atlet-atlet dari Taekwondo UMBY bisa ikut berkontribusi," ujarnya.

Sementara itu, Adrianus Rhaki Wenggo menyampaikan, untuk kejuaraan kali ini sangat berkesan karena untuk pertama kalinya meraih medali emas setelah beberapa kejuaraan sebelumnya hanya bisa mendapatkan mendali perak.

"Raihan yang di perolehan pada kejuaraan kali ini juga tidak terlepas dari persiapan yang cukup matang menjelang turnamen ini berlangsung. Harapan saya semoga d kejuaraan selanjutnya bisa terus meraih hasil yang maksimal," harapnya

Senada dengan itu, Permana Agung Nugroho mengatakan tida pantang menyerah dan akan terus berlatih lebih keras lagi dan berharap untuk beberapa kejuaraan kedepan dapat meraih juara 1.

"Saya bersyukur bisa mendapat medali perunggu, meskipun belum bisa menempati posisi pertama. Harapannya untuk kejuaraan kedepannya semoga bisa meraih juara 1," ujarnya. 

Tags:UMBY

Read Next