logo

Kampus

7 Atlet UMS Wakili Jateng ke POMNAS 2022

7 Atlet UMS Wakili Jateng ke POMNAS 2022
Pelepasan atlet UMS ke POMNAS 2022 di Gedung Induk Siti Walidah, Selasa (15/11/2022) lalu. (Dok. UMS)
Redaksi, Kampus18 November, 2022 01:58 WIB

Eduwara.com, SUKOHARJO – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengirimkan tujuh atletnya untuk bertanding di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2022, di Padang Sumatera Barat. Ketujuh atlet tersebut akan menjadi wakil Privinsi Jawa Tengah dalam POMNAS 2022.

Rektor UMS Sofyan Anif dalam pelepasan atlet, Selasa (15/11/2022) lalu di Gedung Siti Walidah UMS mengungkapkan apresiasinya kepada para atlet dengan memberikan arahan dan motivasi.

“Saya selaku Rektor tentu memberikan apresiasi yang tinggi kepada adik-adik yang menjadi tim POMNAS, yang telah berhasil mewakili Jawa Tengah. Tentu ini sebuah perjuangan yang tidak ringan. Itu ada proses-proses latihan termasuk juga penggemblengan mental,” ungkap Sofyan Anif seperti dilansir Eduwara.com, Kamis (17/11/2022) dari laman UMS.

Dalam mendapatkan kemenangan itu, lanjut Sofyan, diperlukan lompatan-lompatan perjuangan. Perjuangan tersebut berupa semangat yang lebih tinggi sehingga mampu membawa motivasi kemenangan.

Pada POMNAS tahun ini, UMS mewakili Jateng berhasil meloloskan tujuh atlet dalam tiga cabang olahraga, yaitu pencak silat, tarung derajat, dan petanque.

Proses pelatihan dan pembinaan kepada para atlet dilakukan oleh dua pelatih, yaitu Nur Subekti sebagai pelatih kepala cabang olahraga pencak silat kontingen Jateng, dan Barul Ulum sebagai pelatih kategori seni pencak silat kontingen Jateng.

“Semoga dalam perjalanan kami nanti sampai ke Sumatera Barat menghasilkan sesuatu yang membanggakan khususnya mendapatkan raihan prestasi juara 1 di POMNAS,” harap Bekti.

Sebelum mengikuti POMNAS, mahasiswa UMS harus berebut peluang di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, Biro Kemahasiswaan UMS juga melaporkan bahwa dalam waktu dekat, Kemahasiswaan UMS membagi tim untuk mengikuti beberapa kegiatan kompetitif dari Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) di Malang, Padang, dan Surabaya. (K. Setia Widodo/*)

Read Next