logo

Kampus

Fakultas Agrobisnis UMBY Jajaki Student Exchange ke Malaysia

Fakultas Agrobisnis UMBY Jajaki Student Exchange ke Malaysia
Pemaparan program 'International Student Exchange Programme' yang digelar secara daring oleh Program Studi Teknologi Hasil Pertanian (THP) Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana (UMB) Yogyakarta dan Universitas Kuala Lumpur (UNIKL), Jumat (29/7/2022). UMBY turut andil dalam program ini untuk mewujudkan visi perguruan tinggi bertaraf internasional. (EDUWARA/Humas UMBY)
Setyono, Kampus31 Juli, 2022 23:15 WIB

Eduwara.com, JOGJA - Program Studi Teknologi Hasil Pertanian (THP) Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana (UMB) Yogyakarta tengah menjejaki kerja sama pengiriman mahasiswa dengan Universitas Kuala Lumpur (UNIKL).

Melalui program 'International Student Exchange Programme' yang digelar secara daring pada Jumat (29/7/2022), UMBY turut andil dalam program ini untuk mewujudkan visi perguruan tinggi bertaraf internasional.

Kepala Program Studi (Kaprodi) THP Dwiyati Pujimulyani, menyatakan melalui program ini, mahasiswa THP Fakultas Agroindustri UMB maupun mahasiswa UNIKL sudah mengenal pemaparan masing-masing universitas sehingga siap jika nantinya melakukan student exchange.

"Untuk semester ini kami belum bisa menerima student exchange karena sudah memasuki kalender akademik pada akhir semester. Semoga melalui presentasi profil kampus, mahasiswa telah siap ketika nanti sudah harus melakukan pertukaran mahasiswa," ujar Dwiyati Pujimulyani, Sabtu (30/7/2022).

Selain untuk persiapan pertukaran mahasiswa, diharapkan kegiatan ini dapat ditindaklanjuti dalam bentuk lain, seperti studi lanjut S3 untuk dosen THP Fakultas Agroindustri UMB ke UNIKL ataupun para dosen dapat bekerja sama melakukan joint research dan publikasi karya ilmiah.

Diikuti 30 peserta, acara tersebut menghadirkan pemateri dari UMBY yang diwakili Dwiyati Pujimulyani, Deputy Director Center For Women Advancement & Leadership Nadia Razali, Alumni UNIKL Norsuzieanah dan dari IP Coordinator Amin Safwan.

Pada program ini, setiap perwakilan kampus menjelaskan perguruan tinggi masing, mulai tentang visi misi program studi, kurikulum akademik, profil dosen, profil lulusan, fasilitas, biaya perkuliahan ataupun biaya hidup selama perkuliahan, hingga kegiatan mahasiswa

Read Next