logo

Kampus

FTI UAJY Sepakati Kerja Sama dengan BRIN

FTI UAJY Sepakati Kerja Sama dengan BRIN
Wakil Rektor III Universitas Atmajaya Yogyakarta (UAJY) yang juga merupakan Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UAJY, Yosef Daryanto, bersama dengan Kepala Pusat Riset Produksi Berkelanjutan dan Penilaian Daur Hidup Badan Riset dan Inovasi Nasional (PR PBPDH BRIN) Nugroho Adi Sasongko seusai penandatanganan kesepakatan kerja sama antara PR PBPDH BRIN dengan FTI UAJY. (EDUWARA/Dok. UAJY)
Setyono, Kampus15 Mei, 2023 22:42 WIB

Eduwara.com, JOGJA - Fakultas Teknologi Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FTI UAJY) sepakat menjalin  kerja sama dalam bidang penelitian dengan Pusat Riset Produksi Berkelanjutan dan Penilaian Daur Hidup Badan Riset dan Inovasi Nasional (PR PBPDH BRIN).

Kesepakatan kerja sama ini ditandatangani bersamaan dengan kunjungan ke UAJY oleh Kepala PR PBPDH BRIN, Nugroho Adi Sasongko.

"Ada empat bidang yang nantinya akan kita kerjakan bersama dengan UAJY," jelas Nugroho, Senin (15/5/2023).

Empat ruang lingkup penelitian bersama ini akan menyasar pada Research and Innovation of Life-Cycle Sustainability Analysis (LCSA), Development of Methodology, Measurement, Systematic and Dynamic Assessment of Temporal, Spatial and Impact of Environmental, Economic and Social Performance as well as Standardization, Sustainable Engineering Research dan Circular Economy.

"Peluang-peluang kerja sama lainnya dengan BRIN masih banyak antara lain magang MBKM, visiting professor, dan beasiswa BRIN," ungkap Nugroho.

Ke depan, lanjut Nugroho, BRIN sepenuhnya akan mendukung dosen di lingkungan Fakultas Teknologi Industri (FTI) untuk menggali lagi potensi-potensi kerja sama yang bisa dilakukan, tidak hanya Program Studi Teknik Industri, Prodi Informatika maupun Prodi Sistem Informasi. 

Wakil Rektor III UAJY yang juga merupakan Dekan FTI UAJY, Yosef Daryanto mengatakan kerja sama dengan BRIN dapat memperkuat sinergi antar perguruan tinggi, khususnya UAJY yang merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia dan universitas swasta terakreditasi

"Unggul untuk lebih memantapkan peranannya dalam berkontribusi pada masyarakat melalui penelitian yang dilakukan. Terlebih lagi isu mengenai sustainability juga menjadi fokus UAJY dalam menuju Universitas Laudato Si," jelasnya.

Read Next