logo

Bisnis

Gandeng Pedagang, UMBY Selenggarakan Kelas Sepasar di Beringharjo

Gandeng Pedagang, UMBY Selenggarakan Kelas Sepasar di Beringharjo
Tim Program Studi Manajemen FE UMBY bersama sepasar.id menyelenggarakan program edukasi secara hybrid pada kalangan pedagang di Pasar Beringharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta. (EDUWARA/Dok. UMBY)
Setyono, Bisnis12 November, 2022 00:26 WIB

Eduwara.com, JOGJA - Tim Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) bersama sepasar.id menyelenggarakan program edukasi secara hybrid pada kalangan pedagang di Pasar Beringharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam pelatihan yang dimulai sejak Agustus sampai November 2022, sebanyak delapan pengajar, pakar dan praktisi UMBY bersama lima relawan dari sepasar.id berupaya meningkatkan kapasitas SDM pada pedagang melalui aplikasi.

"Kelas pelatihan diikuti oleh 21 pedagang pasar dengan fokus pembahasan tentang imunitas, kesehatan mental, pemasaran online, fotografi, literasi keuangan, koperasi, dan pengembangan usaha," jelas Ketua Tim Program Sumiyarsih, Jumat (11/11/2022).

Terkait program ini, Tyas Wulandari, salah satu peserta mengaku keberadaan aplikasi Sepasar di Beringharjo sangat membantu dalam meningkatkan keterampilan usaha.

"Kami, para pedagang berharap kelas Sepasar dapat dilanjutkan dengan pengembangan berbagai fitur aplikasi dan layanan klinik lapangan yang lebih baik ke depannya," harapnya.

Read Next