logo

Sekolah Kita

Gelar Pameran Karya Siswa, SD Jongkang Kuatkan Nilai-nilai Pancasila

Gelar Pameran Karya Siswa, SD Jongkang Kuatkan Nilai-nilai Pancasila
Gelar kreasi siswa SDN Jongkang, Sarhiharjo, Ngaglik, Sleman. Pameran karya siswa yang baru pertama kali digelar ini merupakan upaya mewujudkan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). (EDUWARA/K. Setyono)
Setyono, Sekolah Kita19 November, 2022 14:13 WIB

Eduwara.com, JOGJA – SDN Jongkang Dusun Sedan, Desa Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar pameran karya siswa, Sabtu (19/11/2022). Program yang baru pertama kali digelar ini merupakan upaya mewujudkan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Kepala SD Negeri Jongkang Suyitno menjelaskan kegiatan pameran Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ini digelar sebagai upaya menambah semangat orang tua siswa dalam membimbing putra-putrinya dalam penguatan karakter dalam nilai-nilai Pancasila.

"Saya selaku Kepala Sekolah di SD Negeri Jongkang mengucapkan terimakasih kepada semua pihak termasuk pada orang tua siswa yang mendukung kegiatan pada hari ini. Semoga ke depan, potensi-potensi yang ada pada siswa terutama pada bidang seni budaya layak dijual," ucap Suyitno.

Ke depan, Suyitno kegiatan seperti tidak hanya sehari namun dapat dilakukan dua hingga tiga hari.

"Agar bisa memberikan contoh pada generasi lainnya, khususnya dalam hal melestarikan seni budaya," kata jelasnya.

Pengawas SD Dinas Pendidikan Kecamatan Ngaglik Isti Turmiasih memberikan apresiasi atas kegiatan P5 yang diselenggarakan di SD Negeri Jongkang Dusun Sedan.

"Kegiatan pameran P5 merupakan bagian acara dalam penerapan Kurikulum Merdeka. Harapannya agar anak-anak dapat mandiri, gotong-royong, kritis serta kreatif," ujar Isti.

Isti berpesan agar para orangtua senantiasa mendampingi putra-putrinya.    

"Kerja sama antara orang tua dengan sekolah termasuk masyarakat sekitar sangat diperlukan," tutur Isti.

Belasan stand pameran didirikan di halaman SDN Jongkang. Salah satunya stand kreasi kelas 2B yang menjual telur asin karya para siswa.

"Kami menjual telur asin. Ini hasil kreasi dari teman-teman kelas 2 B. Silahkan dibeli," ujar Zova salah satu siswa.

Read Next