logo

Kampus

Kupas Sistem Pembayaran Digital, Mahasiswa FTV ISI Solo Raih Juara 2 Kompetisi Video Tingkat Nasional

Kupas Sistem Pembayaran Digital, Mahasiswa FTV ISI Solo Raih Juara 2 Kompetisi Video Tingkat Nasional
Mahasiswa FTV ISI Solo Raih Juara 2 Kompetisi Video Tingkat Nasional.( (EDUWARA/Dok. ISI Solo)
Redaksi, Kampus19 November, 2022 13:40 WIB

Eduwara.com, SOLO – Sekelompok mahasiswa Program Studi Film dan Televisi (FTV) FSRD ISI Solo yang tergabung dalam Komunitas Lembah Manah menorehkan prestasinya pada kompetisi Digital Content Competition tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia.

Kompetisi tersebut diselenggarakan dalam rangka mendukung Presidensi G20 Tahun 2022. Beberapa kategori lomba yang digelar di antaranya, short movie, video 1 menit, video animasi, dan komik.

Dalam kompetisi yang bertema Akselerasi Sistem Pembayaran Digital tersebut, tim mahasiswa FTV ISI Solo berhasil meraih juara 2 kategori video 1 menit.

“Kami berharap dengan karya yang kami buat ini dapat mendukung percepatan sistem pembayaran digital yang ada di Indonesia," kata Produser Video, Alda Melina seperti dilansir Eduwara.com, Jumat (18/11/2022), dari laman ISI Solo.

Mahasiswi Prodi FTV angkatan 2018 itu menambahkan, dengan kemenangan yang diraih tersebut, dirinya juga berharap dapat memacu timnya untuk membuat karya-karya yang lebih baik lagi dan memantik sineas-sineas lainnya.

Video yang diikutsertakan berjudul Romantis Qris. Karya tersebut disutradarai alumnus Prodi FTV, Riza B Utomo dan penulis naskah yakni Yosua Putra Wisena yang juga alumnus FTV ISI Solo. 

Kemudian terdapat juga mahasiswa FTV angkatan 2018 yakni Daniel Andhika Morgana selaku penaya suara, dan Zanuar Ali mahasiswa FTV 2017 sebagai penata artistik.

Karya tersebut juga berkolaborasi dengan mahasiswa program studi lain sebagai pemeran. Mereka adalah Hibatullah Sukma yang merupakan mahasiswi Prodi Seni Rupa Murni angkatan 2018, mahasiswi Prodi Teater angkatan 2018 Inah Arifin, dan Sindy Nuragami mahasiswi Prodi FTV angkatan 2020.

Salah satu dosen Prodi FTV ISI Solo NRA Candra Dwi Atmaja mengatakan Prodi Film dan Televisi dengan senang hati selalu membimbing, membina, dan mendampingi mahasiswa.

“Teruslah berkreasi dan berprestasi kawan-kawan Lembah Manah selama hayat masih di kandung badan,” tutup dia. (K. Setia Widodo/*)

Read Next