logo

Kampus

Kenalkan Kampus ke Calon Maba, UMY Gelar Campus Tour

Kenalkan Kampus ke Calon Maba, UMY Gelar Campus Tour
UMY menyambut kedatangan siswa dari MA Al-Muhsin Metro Lampung, peserta Campus Tour, Kamis (23/2/2023). (EDUWARA/Dok. UMY)
Setyono, Kampus23 Februari, 2023 21:01 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menggelar program 'Campus Tour' menjelang peringatan hari jadi (Milad) ke-42 tahun ini. Mengawali program ini, UMY menyambut kedatangan siswa dari MA Al-Muhsin Metro Lampung, Kamis (23/2/2023).

Wakil Ketua Panitia Milad 42 UMY, Lis Noer Aini mengatakan MA Al- Muhsin Metro Lampung menjadi sekolah yang mengawali Campus Tour.

"Selama 42 tahun kami berdiri, UMY telah mencapai berbagai prestasi. Adapun raihan prestasi itu di antaranya UMY menjadi salah satu Kampus Islam terbaik di dunia, mahasiswa kami pun mendapat berbagai penghargaan di bidang riset teknologi," ucap Lis saat memberi sambutan kedatangan.

Lis juga mengatakan Campus Tour menjelang Milad UMY 42 ini adalah pengalaman campus tour yang berbeda dibanding biasanya.

"Kami sering sekali menerima sekolah-sekolah yang hendak berkunjung ke UMY untuk melakukan Campus Tour. Rangkaian milad UMY, kami menghadirkan campus tour yang berbeda pada biasanya," ungkapnya.

Kali ini peserta diajak keliling kompleks kampus terpadu UMY, mengenal lebih dekat dengan UMY tak hanya secara historis tetapi juga filosofisnya juga. Jika biasanya peserta Campus Tour pada hari biasa dilakukan di dalam ruangan saja

Sekretaris milad UMY 42, Hijriyah Oktaviani mengatakan program Campus Tour menjelang milad merupakan tahun kedua dilaksanakan. Campus Tour adalah kegiatan mengenalkan kampus lebih detail lagi.

Lebih lanjut ia juga mengatakan jika UMY menyediakan kendaraan bagi peserta untuk berkeliling area UMY. Peserta diberikan fasilitas kendaraan untuk berkeliling melihat UMY lebih detail lagi dari gedung ke gedung bukan hanya stay di dalam ruangan mendapatkan informasi tentang UMY.

Oktaviani juga berharap program Campus Tour ini akan terus diadakan setiap tahunnya. Karena menurutnya, Campus Tour edisi milad UMY benar-benar memberikan pengalaman berbeda untuk mengetahui UMY lebih dalam.

Read Next