logo

Kampus

Lewat Taekwondo, Dua Mahasiswa Bawa Nama UMBY Berkibar di Kejurda 2022

Lewat Taekwondo, Dua Mahasiswa Bawa Nama UMBY Berkibar di Kejurda 2022
UKM Taekwondo UMBY berjaya pada Kejurda Taekwondo Road to Porda XVI 2022 yang digelar di GOR Among Rogo Yogyakarta, 18-19 Juni 2022, setelah dua anggotanya berhasil menyabet medali perak dan perunggu. (EDUWARA/Dok. UMBY)
Setyono, Kampus23 Juni, 2022 20:21 WIB

Eduwara.com, JOGJA - Dua mahasiswa anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berhasil meraih dua medali dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo Road to Porda XVI 2022.

Dalam Kejurda yang berlangsung 18-19 Juni 2022 di GOR Among Rogo Yogyakarta, Permana Agung Nugroho dari Prodi Psikologi dan Adrianus Rhaki Wenggo dari Prodi Agroteknologi bersaing dengan 779 atlet taekwondo se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Pada ajang ini, Agung Nugroho mempersembahkan medali perunggu pada kategori Poomsae Senior Prestasi Individu Putra. Sedangkan Adrianus Rhaki mempersembahkan medali perak kategori Kyorugi Senior Pemula under 58 kg Putra.

Lewat rilis Kamis (23/6/2022), Agung menyampaikan kesan mendalamnya sebagai atlet non daerah yang bisa setara dengan atlet daerah dan atlet pra-PON pada Kejurda kali ini. 

"Saya tidak menyangka bisa meraih medali. Ini akan jadi momen berharga dan mungkin juga sebagai titik awal agar terus berkarir di taekwondo. Harapannya, semoga ke depan, di UKM Taekwondo akan ada mahasiswa-mahasiswa lain yang mempunyai potensi bagus dan bisa dikembangkan dengan maksimal terutama dalam bidang olahraga," ujarnya. 

Adrianus berharap pada kejuaraan-kejuaran selanjutnya dapat meraih peringkat yang lebih baik lagi. Pada sisi lain, UMBY punya banyak sekali atlet yang bisa berprestasi di bidang olahraga, terutama dalam bidang taekwondo..

"Ini merupakan kejuaraan pertama saya setelah pandemi melanda dan yang membuat sangat berkesan adalah persiapan latihan untuk kejuaraan kali ini yang bisa dikatakan sangat mepet," ucap Andrianus.

Pelatih Dojang UMBY Sabem Hendrarto mengapresiasi dan mengungkapkan harapannya atas kemenangan yang diraih kedua anggota UKM Taekwondo UMBY. Dirinya berharap keberhasilan ini menjadi tradisi serta motivasi bagi anggota UKM Taekwondo UMBY yang lainnya.

"Tiap latihan yang dilakukan, walau dengan kondisi apa adanya, pasti akan memberikan hasil dan prestasi. Hal ini tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi atlet itu dan tempat di mana mereka berlatih," ujarnya.

Read Next