logo

Kampus

Cek Kesiapan Venue Bulu Tangkis ASEAN Para Games 2022, Menpora Kunjungi Edutorium UMS

Cek Kesiapan Venue Bulu Tangkis ASEAN Para Games 2022, Menpora Kunjungi Edutorium UMS
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Ali meninjau Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Senin (20/6/2022). (EDUWARA/Dok. UMS)
Redaksi, Kampus22 Juni, 2022 20:32 WIB

Eduwara.com, SUKOHARJO – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Ali mengunjungi Gedung Menpora  KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Solo (UMS), Senin (20/6/2022). Kunjungan tersebut membahas rencana penggunaan Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS sebagai salah satu tempat untuk ajang ASEAN Para Games 2022.

Dalam kunjungannya, Menpora ingin memastikan bahwa Gedung Edutorium UMS digunakan sebagai salah satu tuan rumah ASEAN Para Games untuk bulu tangkis.

“Saya ingin memastikan dari laporan mas Walikota Solo semalam, ternyata sesuai juga. Saya tidak membayangkan kalau di Solo ada tempat seperti ini, dan semoga di Solo ada lagi gedung yang memiliki kapastitas dan kemegahan seperti Edutorium milik UMS,” papar Zainudin seperti dilansir Eduwara.com, Rabu (22/6/2022) dari laman resmi UMS.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Rektor UMS, Sofyan Anif dan sivitas akademika atas kesediaan menjadi salah satu tuan rumah ASEAN Para Games.

Setelah melihat gedung itu, Zainudin yakin bahwa para atlet yang akan bertanding pasti bercerita karena dilihat di gedung dengan fasilitas sudah berstandar internasional. Hal itu dapat dilihat dari lapangan, kemudian tribun yang sudah singleseat dan biasanya sangat diperhatikan, serta dari sisi pencahayaan dan udara sudah bagus.

Menanggapi hal tersebut, Rektor UMS menyambut baik rencana itu. Menurut Sofyan Anif, hal itu merupakan salah satu kontribusi UMS bagi bangsa dan negara, memberi support dengan memberikan fasilitas kepada negara dalam acara ASEAN Para Games.

“Setelah melihat tadi, alhamdulillah Mas Gibran dan Pak Menteri cukup puas dan layak dari segala sudut pandang dengan persyaratan-persyaratan yang ada,” papar Sofyan.

Dia menambahkan, yang terpenting dalam ASEAN Para Games ini adalah fasilitas khusus untuk difabel.

“Sebelum diminta untuk menjadi tuan rumah ASEAN Para Games, gedung Edutorium UMS ini sudah didesain untuk dapat mengakomodasi kebutuhan difabel,” pungkas dia. (K. Setia Widodo/*)

Read Next