logo

Kampus

Pacu Kompetensi Mahasiswa, UMBY Gandeng KPID Jogja

Pacu Kompetensi Mahasiswa, UMBY Gandeng KPID Jogja
Pacu Kompetensi Mahasiswa, UMBY Gandeng KPID Jogja (UMBY )
Setyono, Kampus18 Juli, 2022 12:57 WIB

Eduwara.com, JOGJA- Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia (FIKOMM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) resmi berkolaborasi dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam rilis yang diterima Eduwara.com, Senin (18/7/2022), kerjasama antar dua lembaga ini terjalin pada Jumat (15/7/2022) kemarin.

Dekan FIKOMM UMBY Didik Haryadi Santoso mengatakan dengan kerjasama ini merupakan komitmen kedua lembaga dalam pengembangan dan peningkatan profesionalisme kerja serta kompetensi mahasiswa. 

"Pengembangan kerjasama fokus pada aspek pendidikan, penelitian dan pengabdian. Selain itu kolaborasi kerjasama ini juga menyentuh aspek program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)," tuturnya.

Pengembangan Kerjasama juga diperuntukkan untuk mengembangkan kolaborasi dalam hal penyelengaraan event anugrah penyiaran, magang serta studi independen para mahasiswa. 

"Kedepan, kolaborasi ini terus berlanjut dalam program Tridharma perguruan tinggi yang lebih luas dan bermuara pada peningkatan kompetensi dan karya, baik dosen maupun mahasiswa" imbuh Didik.

Komisioner KPID DIY Agnes Dwirusjiyati mengatakan kerjasama dengan UMBY ini merupakan bagian dari peran serta lembaga pendidikan dalam dunia penyiaran. 

Kampus sebagai tempat berkembangnya ilmu dan teknologi dapat menjadi supporting bagi kemajuan penyiaran, membantu literasi pada publik dan sarana praktek teori yang diperoleh di kampus. 

"Peran akademisi sangat penting dalam  penyiaran dan KPID berharap kerjasama ini memberi manfaat untuk publik dan penyiaran. Termasuk menghasilkan SDM yg mumpuni di bidangnya. Selain itu, KPID berharap seiring perkembangan teknologi, semoga UMBY dan KPID dapat berkolaborasi," tuturnya.

Read Next