logo

Kampus

Pada Peksiminas XVI 2022, Mahasiswa UNS Solo Berhasil Raih Juara 1 Tangkai Seriosa Putri

Pada Peksiminas XVI 2022, Mahasiswa UNS Solo Berhasil Raih Juara 1 Tangkai Seriosa Putri
Renata Listya Kusuma Wangi, mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UNS Solo. (EDUWARA/Humas UNS Solo)
Redaksi, Kampus09 November, 2022 22:23 WIB

Eduwara.com, SOLO – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Renata Listya Kusuma Wangi, mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UNS Solo. berhasil meraih Juara 1 Seriosa Putri pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XVI 2022.

Mahasiswa semester tujuh yang mewakili Jawa Tengah dalam kompetisi dua tahunan tersebut berhasil tampil menjadi yang terbaik dari 16 provinsi. Peksiminas XVI 2022 ini digelar selama empat hari pada 25-28 Oktober 2022 di Universitas Brawijaya (UB), Malang.

Renata mengaku sangat senang dan tidak menyangka saat dirinya diumumkan meraih juara 1.

“Awalnya enggak nyangka karena bersaing dengan peserta seriosa terbaik dari provinsi asalnya masing-masing. Kemarin, aku dapat undian kedua, tapi aku yakin undian berapapun itu yang terbaik. Jadi harus berusaha nyanyi dengan hati dan tampil maksimal. Gak ekspektasi juga bisa masuk lima besar apalagi bisa juara, Puji Tuhan,” ungkap Renata seperti dilansir Eduwara.com, Rabu (9/11/2022), dari laman UNS Solo.

Dalam lomba, Renata menyanyikan dua buah lagu berjudul Doa karya Binsar Sitompul dan Elegie karya Fx Sutopo. Menurut Renata, lagu Elegie benar-benar membuatnya tertantang dalam menyanyikannya.

“Lagunya menantang buatku. Aku pengin memainkan nada, perasaan, dan emosi saat menyanyikan, yang penting sing with heart,” kata dia.

Di balik capaiannya meraih juara dalam Peksiminas 2022, Renata sempat sakit radang beberapa hari menjelang kompetisi. Hal tersebut membuat Renata baru bisa berlatih kembali sehari sebelum Peksiminas dimulai.

Renata berharap agar dapat berprestasi lebih tinggi lagi dan dapat menginspirasi banyak orang.

“Semoga dengan kemenangan kemarin enggak bikin aku cepet puas, harus tetap latihan dan berprogress. Aku juga berharap semoga musik dan lagu klasik semakin banyak digandrungi banyak orang. Terima kasih orang tua yang sudah jauh-jauh dari Solo ke Malang cuma buat nonton aku tampil. Terima kasih buat pelatih, pianis, official, UNS, dan teman-teman semua,” pungkas dia. (K. Setia Widodo/*)

Read Next