logo

Beasiswa

Pendaftaran Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2023 Ditutup April

Pendaftaran Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2023 Ditutup April
Sesi talkshow dalam Kick-off Press Conference Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2023 (EDUWARA/Istimewa)
Setyono, Beasiswa21 Maret, 2023 20:07 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Memasuki tahun ketujuh, program 'Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2023' kembali digulirkan dengan memberikan kesempatan kepada 75 pelajar perempuan. Pendaftaran peserta ini dibuka hingga akhir April 2023.

Lewat rilis Selasa (21/3/2023), Senior Brand Manager Glow & Lovely, Reinata Sidik, mengatakan program ini digulirkan sebagai upaya untuk mendukung aspirasi generasi muda, khususnya perempuan, agar memiliki kemampuan diri (inner glow) sehingga bisa mewujudkan cita-cita mereka (glowing future).

"Program ini memberi dukungan akses pendidikan tinggi kepada para perempuan Indonesia yang memiliki kendala finansial," jelasnya.

Pada tahun ketujuh ini, lanjut Reinata, pihaknya memperbesar jumlah kuota penerimaan program hingga 75 penerima manfaat dari seluruh Indonesia. Pendaftar pun tidak terbatas hanya untuk siswi yang lulus pada tahun ini saja.

Jumlah penerima program ini meningkat 25 persen dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yaitu 60 perempuan.

Dari tahun pertama, program Glow & Lovely Bintang Beasiswa telah menerima lebih dari 27.000 pendaftar dan telah mendampingi 330 perempuan untuk makin mendekat dengan cita-citanya.

“Guna memperluas manfaat positifnya, Glow & Lovely Bintang Beasiswa kini memberi kesempatan bagi 75 perempuan untuk bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi impian mereka," lanjut Reinata.

Optimalkan Diri

Executive Director Hoshizora Foundation Yudi Anwar, menyatakan Glow & Lovely Bintang Beasiswa tidak hanya ingin mencetak generasi muda yang 'gak kaleng-kaleng' tetapi juga membangun suatu ekosistem pembelajaran utuh.

"Selama tujuh tahun ini kami selalu melibatkan Adik-adik Bintang untuk saling berbagi pengalaman, menjadi support system yang bisa diandalkan. Ini menginspirasi adik kelasnya yang masih bersekolah untuk selalu semangat melanjutkan pendidikan," katanya.

Pendaftaran Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2023 dapat dilakukan di www.kelasberbagicerah.com dan dibuka hingga akhir April 2023.

Tahun ini, pendaftar tidak hanya terbatas bagi siswi lulusan kelas 3 SMA/SMK/MA yang lolos SNBP/SNBT/SPAN PTKIN/UM PTKIN pada tahun ini, tetapi juga mereka yang sempat tertunda untuk masuk perkuliahan pada tahun kelulusannya.

Selain dukungan beasiswa pendidikan, Glow & Lovely Bintang Beasiswa juga membimbing penerima beasiswa lebih mengoptimalkan diri lewat berbagai program pendampingan seperti pembangunan karakter, berpikiran kritis dan berkontribusi di komunitas, perencanaan karir dan kewirausahaan, siap berkarir dan berkarya.

Read Next