logo

EduBocil

Polisi Bantul Dekati Pelajar Lewat Program 'Bagi SAMBALADO'

Polisi Bantul Dekati Pelajar Lewat Program 'Bagi SAMBALADO'
Polisi Bantul Dekati Pelajar Lewat Program 'Bagi SAMBALADO' (Istimewa)
Setyono, EduBocil23 September, 2022 15:25 WIB

Eduwara.com, JOGJA - Sebagai upaya mendekatkan diri kepada kalangan pelajar, Polres Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menghadirkan program 'Bagi SAMBALADO'.

"Berbagi Sambang Belajar lan Dolan, adalah program yang bertujuan menghilangkan stigma polisi agar para anak-anak tidak takut polisi dengan bermain bersama" kata Kasat Binmas Polres Bantul, AKP Estikomah, Jumat (23/9/2022).

Hari ini, program Bagi SAMBALADO' mengajak anak-anak sekolah di pesisir Pantai Samas bermain ke pantai.

“Sejumlah materi ringan yang disampaikan rekan-rekan dari Satbinmas dikemas dengan berbagai aktivitas menarik, diantaranya bermain laying-layang naga bersama, lomba balap karung dan lomba bakiak,” kata Esti.

Selain sebagai agenda kerja Satbinmas, Bagi Sambalado juga diharapkan menjadi salah satu cara memperkenalkan sosok polisi kepada masyarakat khususnya kepada anak-anak.

Esti juga menyampaikan harapan agar anak-anak tak lagi takut akan sosok polisi. Dirinya menambahkan imbauan-imbauan kedisiplinan juga disampaikan melalui cara bernyanyi dan bermain bersama agar mudah diterima anak-anak.

“Kami ingin anak-anak belajar disiplin dan patuh aturan sejak dini dari sosok polisi, namun dengan cara yang humanis dan tidak menakut-nakuti anak-anak,” pungkasnya.

Selain itu juga dilaksanakan pemberian sembako bagi warga yang membutuhkan di sekitaran Pantai Samas.

Read Next