logo

Beasiswa

Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita Sudah Dibuka, Ini Syaratnya!

Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita Sudah Dibuka, Ini Syaratnya!
Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita. (Istimewa)
Redaksi, Beasiswa17 September, 2022 05:54 WIB

Eduwara.com, SOLO – Periode pendaftaran Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita dibuka pada 12 September hingga 13 Desember 2022 mendatang. Melansir dari situs resminya, beasiswa ditujukan untuk pelajar jenjang SMP/MTS/Sederajat dan SMA/SMK/MA/Sederajat, serta mahasiswa (D3/D4/S1/S2) di seluruh Indonesia.

Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita adalah program beasiswa yang diselenggarakan oleh Prestasi Kita, yang merupakan wadah untuk memberikan ruang bagi pemuda-pemudi generasi bangsa dalam meningkatkan dan memperluas wawasan serta pendidikan baik akademik dan non akademik.

Dalam rangka memberikan penghargaan kepada pelajar dan mahasiswa berprestasi, Prestasi Kita membuka Beasiswa Prestasi Kita tanpa dipungut biaya. Beasiswa dibagi menjadi tiga Kategori yaitu Beasiswa Prestasi, Beasiswa Kurang Mampu, dan Beasiswa Pendidikan Umum.

Masing-masing kategori beasiswa akan memperoleh benefit berupa biaya pendidikan. Kategori Beasiswa Kurang Mampu mendapatkan biaya sebesar Rp 850 ribu untuk pelajar dan Rp 1 juta untuk mahasiswa. Kemudian kategori Beasiswa Berprestasi, untuk pelajar mendapatkan Rp 850 ribu, untuk mahasiswa mendapatkan Rp 1 Juta. Sedangkan kategori Beasiswa Umum akan mendapatkan biaya sebesar Rp 800 ribu.

Tahapan Seleksi

Selain berupa biaya pendidikan, penerima beasiswa juga berkesempatan menjadi kontingen ambassador Program Prestasi Kita, mengikuti Kelas Eksklusif Tips Menjadi Pelajar & Mahasiswa Berprestasi dengan Beasiswa, serta mendapatkan sertifikat Kelas Eksklusif dan merchandise eksklusif.

Tahapan seleksi Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita akan dilakukan melalui tiga tahap, yaitu seleksi berkas administrasi, seleksi potensi akademik, dan seleksi wawancara. Persyaratan pendaftaran ialah Warga Negara Indonesia (WNI), pelajar SMP/MTs atau SMA/SMK/MA/Sederajat dan mahasiswa D3/D4/S1/S2.

Bagi siswa yang sudah menerima beasiswa pemerintah ataupun swasta diperbolehkan untuk mendaftar, tidak ada minimal nilai rapor atau Indeks Prestasi Komulatif (IPK), dan pendaftar harus mengikuti seluruh tahapan beasiswa.

Adapun jadwal Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita sebagai berikut, pendaftaran dan seleksi berkas dilaksanakan pada 12 September-13 Desember 2022, pengumuman 100 besar pada 20 Desember 2022 dan tes seleksi potensi akademik akan dilaksanakan pada 24 Desember 2022.

Selanjutnya, pada 26 Desember 2022 akan dilaksanakan pengumuman 10 besar, pada 28 Desember 2022 dilaksanakan wawancara, dan pengumuman peraih beasiswa dilaksanakan pada 29 Desember 2022.

Nantinya, pengumuman peserta peraih Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita akan di umumkan melalui website dan Instagram resmi Prestasi Kita. Informasi lengkap bisa dilihat melalui laman resmi Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita. (K. Setia Widodo)

Read Next