logo

Kampus

Publikasi Terbanyak, UGM Raih Predikat Terpopuler

Publikasi Terbanyak, UGM Raih Predikat Terpopuler
Sejumlah penghargaan yang diraih Universitas Gadjah Mada (UGM) pada ajang The 8th Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2023 yang diselenggarakan di Denpasar, Jumat (17/3/2023). (EDUWARA/Dok. UGM)
Setyono, Kampus21 Maret, 2023 02:23 WIB

Eduwara.com, JOGJA - Universitas Gadjah Mada (UGM) meraih penghargaan pada ajang The 8th Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2023 yang diselenggarakan di Denpasar, Jumat (17/3/2023).

Dirilis Senin (20/3), Kepala Bagian Humas dan Protokol Dina W Kariodimejo menerangkan UGM dinobatkan sebagai pemenang kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online 2022 sub kategori Perguruan Tinggi.

"UGM bahkan memperoleh penghargaan media sosial terbanyak sektor perguruan tinggi," terang Dina W Kariodimejo.

Pada kompetisi tahun ini, total entri mencapai 836 dari 236 instansi atau meningkat 6,4 persen dibanding PRIA 2022. Penjurian sesi presentasi dilaksanakan 13-14 Februari 2023 di Jakarta.

Selanjutnya, penjurian sesi presentasi pada 14-17 Februari 2023 dengan melibatkan 16 juri dari kalangan praktisi PR, jurnalis hingga akademisi.

"Penghargaan ini makin memotivasi staf Bagian Humas dan Protokol UGM terus memublikasikan berbagai hasil capaian prestasi, hasil riset dan kegiatan pengabdian yang dilakukan para dosen dan mahasiswa UGM di masyarakat," katanya.

Selain mendapatkan penghargaan Terpopuler di Media Cetak dan Online, UGM juga mendapatkan penghargaan Bronze Winner untuk kategori Departemen Public Relations.

Lalu, penghargaan Gold Winner untuk Kategori Kanal Digital Sub Kategori Media Sosial Instagram, Silver Winner untuk Kategori Kanal Digital Sub Kategori Media Sosial Tiktok dan Bronze Winner untuk Kategori Kanal Digital Sub Kategori Media Sosial Youtube.

Selanjutnya, pada kategori Manajemen Krisis Sub Kategori Krisis dan Pasca Krisis, UGM mendapat penghargaan Bronze Winner. Untuk Kategori Owned Media Sub Kategori Media Cetak majalah Kabar UGM edisi II tahun 2022 berhasil mendapatkan penghargaan Silver Winner.

Terakhir, untuk kategori Program CSR Sub Kategori Sustainability Business dan Program Pemberdayaan Masyarakat KKN-PPM, UGM mendapat penghargaan Bronze Winner.

PRIA merupakan bagian dari komitmen PR INDONESIA dalam mengapresiasi kinerja humas/public relations (PR) yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia. PRIA mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi/organisasi yang digelar setiap tahun.

Read Next