logo

Beasiswa

Sedang Cari Beasiswa S1? Program Semesta dari Sevima Boleh Dilirik

Sedang Cari Beasiswa S1? Program Semesta dari Sevima Boleh Dilirik
Melalui program beasiswa Sevima Mencari Siswa Bertalenta (Semesta), konsultan dan pengembang teknologi informasi Sevima 50 calon mahasiswa berprestasi untuk mendapatkan pembiayaan kuliah dengan total Rp1 miliar mulai 1 Maret 2022 hingga 30 April 2022. (Sevima)
Bunga NurSY, Beasiswa07 Maret, 2022 15:24 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Melalui program beasiswa Sevima Mencari Siswa Bertalenta (Semesta), konsultan dan pengembang teknologi informasi Sevima 50 calon mahasiswa berprestasi untuk mendapatkan pembiayaan kuliah dengan total Rp1 miliar mulai 1 Maret 2022 hingga 30 April 2022. 

CEO Sevima Sugianto Halim dalam rilisnya pada Senin (7/3/2022) mengatakan beasiswa Semesta merupakan program full scholarship sarjana yang telah dimulai tiga tahun lalu. 

"Beasiswa ini bertujuan membantu bagi putra putri bangsa terbaik untuk mengenyam pendidikan tinggi sarjana dan sekaligus mendapatkan program mentoring skill dari Sevima selama empat tahun," jelasnya.

Di tahun ini, beasiswa Semesta menyiapkan kuliah senilai total lebih dari Rp1 miliar bagi 50 pemenang, untuk berkuliah di kampus-kampus favorit di seluruh Indonesia.

"Kampus-kampus tersebut diantaranya Universitas Siber Asia, Universitas Insan Cita Indonesia, Universitas Muhammadiyah Siber dan serta berbagai kampus yang sudah bekerjasama dengan Sevima," ucap Halim.

Halim berharap beasiswa ini dapat menjadi wujud peran aktif Sevima dalam membangun sumber daya manusia (SDM) unggul Indonesia. Sekaligus, sejalan dengan kolaborasi dunia usaha dengan dunia industri yang terus diusung pemerintah dalam konsep Kampus Merdeka.

Kehadiran beasiswa ini memberikan kesempatan kepada putra-putri bangsa Indonesia mendapatkan pendidikan tinggi berkualitas khususnya di bidang teknologi informasi.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mendukung adanya penyelenggaraan beasiswa Semesta. Menurutnya beasiswa membantu para lulusan SMA/SMK/MA bisa melanjutkan kuliah secara gratis dan mendapatkan pekerjaan secara langsung. 

"Tahun 2022, Sevima telah memberikan kesempatan kuliah sarjana S1 gratis kepada masyarakat yang kurang mampu yang ini berkuliah di teknik informatika atau IT di kampus-kampus favorit di Indonesia," katanya.

Selain menerima beasiswa, peserta yang lolos akan menerima gaji dari Sevima dan ini merupakan kesempatan emas yang tak bisa dilewatkan.

Beasiswa Semesta 2022 bersifat gratis atau tidak dipungut biaya pendaftaran. Peserta hanya perlu melakukan pendaftaran melalui formulir pendaftaran yang ada website maukuliah.id.

Read Next