logo

EduBocil

Pejudo SD Muh 1 Ketelan Raih Medali Perak Kejurda

Pejudo SD Muh 1 Ketelan Raih Medali Perak Kejurda
Dian Kiana Kasih, siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, berhasil meraih medali perak dalam Kejurda Judo tingkat provinsi Jawa Tengah. (EDUWARA/Dok. SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo)
M. Diky Praditia, EduBocil01 Maret, 2022 20:13 WIB

Eduwara.com, SOLO – Dian Kiana Kasih, siswa kelas VI SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo meraih medali perak dalam Kejurda Judo Jateng 2022. Kejuaraan ini diadakan di Gor Toraja Sport, Surakarta, Jum’at – Minggu (25-27/2/2022).

Dalam siaran pers yang dikirim ke Eduwara com, dijelaskan Kiana berlaga di Kelas Belia 36 kg Putri. Siswa Sekolah Penggerak itu memang selalu bersemangat dalam berlatih. Ia juga disiplin, berani, dan pantang menyerah dalam berlatih walaupun di tengah pandemi Covid-19 dan merebaknya varian Omicron. 

Kiana juga selalu mengedepankan protokol kesehatan dengan 5 M.

”Juara ini saya persembahkan untuk orang tua, sekolah, teman-teman kelas VI. Kebetulan ayah Slamet Sucipto dan ibu Dian Swika Widyasari yang membina, karena beliau berdua dulunya juga atlet. Sekarang ayahku juga masih berkecimpung dan menjadi pelatih judo Pelatnas NPC Indonesia,” kata Kiana, Senin (28/2/2022).

Orang tua Kiana selalu mendukung dan mendorong dengan cara memberikan semangat dan mendampingi ketika berlatih. “Semoga prestasi ini bisa membahagiakan orang tua. Menjadi penerus prestasi kedua orang tua, bisa mengikuti kejuaraan nasional dan internasional. Prestasi hebat, orang tua terlibat, dan orangtuaku sangat mendukung,” kata dia.

Dihubungi terpisah, orang tua Kiana, Dian Swika Widyasari berharap Kiana bisa menjadi anak yang solehah, sukses, dunia akhirat, membanggakan orangtua, berprestasi, serta berguna bagi agama dan nusa bangsa, kini hingga masa yang akan datang.

“Total yang mengikuti sebanyak 246 atlet. Semoga Kiana tambah berpengalaman dan menjadi atlet unggul seperti yang dicita-citakan,” ucap Dian, melalui Whatsapp.

Kepala Sekolah SD Muh 1 Ketelan Solo Sri Sayekti, melalui Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas Jatmiko, mengatakan prestasi yang diraih Kiana ini membuktikan pentingnya peran orang tua dan guru dalam mengarahkan bakat dan siswa.

“Selamat untuk ananda Kiana atas prestasinya. Sebagai Sekolah Penggerak yang fungsi utamanya memberikan layanan berupa mendidik, mengajar, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik, di sekolah ini ada lima Wakasek yang membantu Kepala Sekolah,” pungkas Jatmiko.

Read Next