logo

Beasiswa

Siap-siap, Beasiswa BCA Finance Peduli Akan Dibuka

Siap-siap, Beasiswa BCA Finance Peduli Akan Dibuka
BCA Finance akan kembali membuka pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa jenjang sarjana pada 11 Mei 2022 hingga 12 Juni 2022. (Istimewa)
Redaksi, Beasiswa29 April, 2022 06:15 WIB

Eduwara.com, SOLO – BCA Finance akan kembali membuka pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa jenjang sarjana pada 11 Mei 2022 hingga 12 Juni 2022. 

Program Beasiswa tersebut merupakan salah satu komitmen BCA Finance untuk melakukan pengembangan sosial kemasyarakatan dan meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat kurang mampu.

Melansir pengumuman resmi, penerima Beasiswa BCA Finance Peduli 2022 akan mendapatkan bantuan dana pendidikan sebesar Rp 3,5 juta per semester. Selain itu juga terdapat pelatihan skill relevan bagi penerima beasiswa ketika semester VIII sebagai persiapan memasuki dunia kerja. 

Pelatihan dilaksanakan secara daring. Setiap penerima beasiswa bisa memilih salah satu program pelatihan, seperti Business Development, Digital Marketing, UI/UX Design, Data Science, Marketing Communication, dan lainnya.

Berikut Persyaratan Umum Beasiswa BCA Finance:

1. Mahasiswa/i aktif perguruan tinggi negeri atau swasta semua jurusan di Indonesia yang sedang menempuh jenjang S1.

2. Saat pendaftaran beasiswa, sedang menempuh studi minimal semester IV dan tidak lebih dari semester VIII.

3. Ditujukan untuk mahasiswa berprestasi yang terkendala masalah ekonomi, tetapi belum terfasilitasi oleh beasiswa manapun. Jadi bagi yang sudah mendapatkan beasiswa tidak diperkenankan mendaftar.

4. Terkhusus jenjang D4 masih bisa ikut mendaftar karena pada dasarnya jenjang D4 disamakan dengan program Sarjana Terapan.

Pendaftaran beasiswa terdiri atas pengisian formulir secara online dan ujian psikotest. Nantinya pendaftaran akan dibuka melalui situs resmi BCA Finance.

Pendaftar diharuskan mengisi formulir data diri dan akan menerima nomor pendaftaran. Kemudian mendapatkan tautan untuk mengerjakan psikotest. Perlu diperhatikan, setelah mendapatkan tautan psikoters, sesegera mungkin dikerjakan. Apabila tidak segera dikerjakan, tautan tidak akan bisa diakses kembali

Informasi lengkap terkait rincian formulir data diri, syarat pendaftaran, maupun penjelasan rinci bisa dilihat di laman web resmi Pengumuman Beasiswa BCA Finance Peduli 2022. (K. Setia Widodo)

Read Next